Bobotoh Kembali Demo Persib, Ini Respons Manajemen

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 11 Oktober 2021
Bobotoh Kembali Demo Persib, Ini Respons Manajemen
Bobotoh demo Persib Bandung. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Ratusan Bobotoh geruduk Graha Persib, Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (10/10). Aksi itu dilakukan lantaran petisi yang sebelumnya ditunjukan untuk manajemen Persib, tidak sepenuhnya ditanggapi.

Beberapa di antaranya membawa bendera berwarna biru putih sebagai warna kebesaran Persib. Beberapa di antaranya juga membentangkan spanduk yang berisi luapan kekecewaan serta tuntutan.

Mulai dari "Rene Out", "Teddyktator", "Hanya yang Kuat yang Bertahan", "Tanpa Hati Silakan Out", hingga "Persib nu saha". Bahkan spanduk tersebut dibentangkan di lantai dua Graha Persib atau tepatnya di Balkon Cafe.

Tidak hanya itu, para Bobotoh juga melakukan aksi membakar ban bekas hingga suar dengan beberapa yel-yel yang biasa dilakukan saat menyaksikan pertandingan langsung Persib Bandung.

Perwakilan Bobotoh, Tobias Ginanjar membenarkan aksi ini sebagai tindak lanjut dari petisi yang telah disampaikan sebelumnya. Menurutnya, manajemen tidak memberikan jawaban yang memuaskan mengenai petisi yang ditandatangani oleh oleh lima perwakilan dari komunitas suporter Persib Bandung ini.

Baca Juga:

Lini Belakang Persib Berubah Hadapi Seri 2 Liga 1

Ini Target Persib Bandung di Seri Kedua Liga 1

"Kami ke sini masih menindaklanjuti yang kemarin (petisi). Kita tidak bertemu langsung dan tidak menemukan kata sepakat. Ada poin-poin yang belum disepakati," ujar Tobias Ginanjar di sela-sela aksi.

Pria yang juga anggota DPRD Jawa Barat ini mengatakan aksi ini juga sebagai wujud keseriusan Bobotoh agar Persib bisa lebih baik ke depannya. Terbukti, Bobotoh di berbagai daerah di Jawa Barat hadir dan turut melakukan aksi ini.

"Tadi banyak perwakilan dari Karawang, Bekasi, Jabodetabek, ingin menunjukan bahwa perjuangan ini bukan hanya perjuangan yang di Bandung saja, tapi seluruh Jabar. Dan kenapa kita masih bertahan di sini, karena kita tidak ada respon dari manajemen,"

"Para Bobotoh menuntut manajemen untuk menemui dan datang langsung terkait petisi tersebut. Jadi, kami masih bertahan dan menunggu di sini,"

"Kita tetap bertahan di sini sampai ada manajemen ke sini. Alhamdulillah dari pihak keamanan memfasilitasi juga berkoordinasi dengan manajemen agar manajemen datang kesini," tambahnya.

Persib Bandung
Respons manajemen saat Bobotoh demo Persib Bandung. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

Perwakilan manajemen Persib melalui Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono sempat mendatangani Bobotoh ke Graha Persib dan melakukan mediasi dengan beberapa perwakilan Bobotoh. Lalu menyapa Bobotoh dari atas balkon kafe Persib didampingi Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung.

Kuswara S Taryono menyampaikan permintaan maafnya atas nama manajemen Persib kepada Bobotoh atas pencapaian tim yang belum optimal. Ia juga membacakan petisi yang berisi lima poin tuntutan dibuat Bobotoh.

"Kami meminta maaf atas performa Persib. Berkaitan dengan tag juga kita menginginkan Persib juara," kata Kuswara.

Kuswara memastikan manajemen telah melakukan evaluasi termasuk memberikan teguran dan peringatan kepada timnya terutama pelatih Robert Rene Alberts.

"Itu poin-poin yang kami sampaikan, terima kasih yang datang jauh-jauh dari luar kota," tambahnya.

Meski demikian, pernyataan yang dilontarkan Kuswara S Taryono tak memberikan kepuasaan Bobotoh. Ratusan Bobotoh pun memilih untuk bertahan di halaman Graha Persib hingga tengah malam. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Bobotoh Bobotoh Persib Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan