BolaSkor.com - Bek Persib Bandung, Supardi Nasir mendapatkan kritikan tajam dari Bobotoh. Tak hanya media sosial Instagram, Twitter pun ramai-ramai menyatakan kekecewaannya kepada kapten kesebelasan Maung Bandung itu.

Suporter fanatik Persib ini menganggap Supardi menjadi dalang dibalik kekalahan tim kebanggaannya saat berhadapan dengan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (28/11) lalu.

Selain telah membuat gol bunuh diri, Bobotoh menganggap Supardi menjadi aktor dibalik dua gol yang diciptakan pemain Bali United, Ilija Spasojevic. Alhasil Persib kalah dengan skor 2-3.

Beberapa Bobotoh bahkan menganggap Supardi mendapatkan suap untuk bisa memuluskan jalan Bali United menjadi juara Liga 1 2019.

Baca Juga:

TIRA-Persikabo Buat Keputusan, Rahmad Darmawan Selesai sebagai Pelatih

Robert Alberts Anggap Ada Peran Wasit Dibalik Kekalahan Persib dari Bali United

Meski demikian, bek bernomor punggung 22 ini membantah tuduhan itu. Ia mengaku tidak memiliki niatan untuk melakukan gol ke gawang sendiri hingga menyebabkan timnya mengalami kekalahan.

"Di sepak bola itu kadang situasional dan semua bisa melakukan itu. Niat saya membuang bola malah masuk ke gawang. Itu hal yang tidak di sengaja tentunya," ungkap Supardi.

Namun, Supardi memahami kemarahan Bobotoh. Sebab itu merupakan sebuah apresiasi kekecewaan karena timnya gagal mempersembahkan kemenangan.

"Saya terima apapun konsekuensinya masalah hujatan kritik saya akan terima itu menyangkut saya dan itu saya anggap sebagai cambuk buat saya supaya lebih meningkatkan performa saya," tegasnya.

Supardi bahkan sudah memberitahukan kepada keluarganya untuk tetap kuat dan tegar dalam menghadapi segala kritikan ini. Baginya ini risiko sebagai pesepak bola.

"Ini resiko yang harus saya terima ketika bermain baik dan buruk. Ini membuat saya untuk menjadi lebih baik dan bukan malah down."

"Saya juga bilang ke keluarga ini risiko Abi sebagai pemain bola dan kasih tahu anak-anak untuk menanggapinya secara bijaksana," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)