Bobotoh Persib Bakar Flare di Kandang PSS Sleman, Umuh Muchtar Malu

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 22 Agustus 2022
Bobotoh Persib Bakar Flare di Kandang PSS Sleman, Umuh Muchtar Malu
Suporter Persib Bandung menyalakan flare di Stadion Maguwoharjo, Sleman. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar meluapkan emosinya. Ia mengutuk keras Bobotoh yang menyalakan flare saat menyaksikan pertandingan langsung tim kesayangannya.

Pria berkumis tebal ini tak segan-segan menyebut bahwa Bobotoh yang menyalakan flare tersebut bodoh dan tidak dewasa. Padahal larangan untuk membakar flare di Stadion sudah dilarang.

Sebagai buktinya, Persib diharuskan membayar denda sebesar Rp200 juta akibat ulah Bobotoh yang menyalakan flare saat bertandang ke markas Bhayangkara FC di laga perdana Liga 1 2022/2023, Minggu (24/7) lalu.

Baca Juga:

Pertandingan PSM Vs Arema FC Sering Berhenti, Eduardo Almeida Kritik Wasit

Luis Milla Dipersilakan Bawa 'Gerbong' ke Persib

"Bobotoh masa gak dewasa sekali. Saya sudah mengatakan jangan ada flare, tapi selalu ada. Ini maunya gimana," kesal Umuh Muchtar, Minggu (21/8).

Umuh Muchtar pun merasa malu lantaran Bobotoh kembali melakukan aksinya membakar flare saat bertandang ke markas PSS Sleman di laga pekan kelima Liga 1 2022/2023 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (19/8).

"Pergi ke Jogja, di tempat orang lain bikin malu dan bahkan dicemoohkan. Jadi rusak citra Bobotoh," katanya.

Umuh Muchtar mengaku sudah mengetahui Bobotoh yang kerap merugikan timnya dengan aksi membakar flare tersebut. Ia berharap hal itu tidak terulang di pertandingan-pertandingan Persib ke depannya.

"Saya bicara keras demi kebaikan Persib dan nama Bobotoh. Bobotoh yang lain, 80 90 persen sudah bagus. Ini yang 5 persen, cuma orang sedikit, tapi malah merusak yang 90 persen," kesal Umuh mengakhiri. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Bobotoh Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan