Bobotoh Tanya Training Ground, Pelatih Persib: Uang Tidak Mudah Datang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 11 Juli 2021
Bobotoh Tanya Training Ground, Pelatih Persib: Uang Tidak Mudah Datang
Latihan Persib Bandung. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku terheran-heran dengan pertanyaan dari beberapa Bobotoh mengenai fasilitas training ground yang masih belum dimiliki timnya. Menurutnya pertanyaan itu belum sepantasnya dipertanyakan.

Pasalnya, dikatakan Robert, saat ini pandemi COVID-19 belum berakhir. Bahkan para pemain serta pelatih, termasuk ofisial masih mengalami potongan gaji akibat ketiadaan kompetisi.

"Di situasi pandemi ini, dimana sulitnya melakukan hal itu (training ground). Kami hidup dengan gaji yang hanya 25 persen, tapi tetap mendukung manajemen karena kami tahu uang tidak datang dengan mudah," ungkap Robert Rene Alberts, Sabtu (10/7).

Pelatih asal Belanda ini mengaku sangat mengetahui dengan rencana manajamen untuk membangun training ground. Bahkan, dia juga sudah mengetahui lokasi yang akan dibangun sarana serta prasarana bagi kelangsungan Maung Bandung.

Baca Juga:

Pelatih Persib Lebih Unggulkan Italia Menjadi Juara Piala Eropa 2020

Pelatih Persib Berharap Liga 1 Tidak Alami Penundaan Lagi

"Dan kami tahu ini akan terwujud dalam situasi tertentu yangmana bukanlah saat ini," tegasnya.

Robert tak memungkiri training ground memiliki peran yang sangat penting. Salah satunya, timnya tidak lagi harus berpindah-pindah mencari lapangan untuk digunakan sebagai tempat latihan.

"Jika kami memiliki fasilitas latihan untuk kami dan akademi sendiri, maka kami tidak akan lagi bergantung kepada pemerintah untuk menyewa lapangan ataupun stadion,"

"Dengan fasilitas yang kami miliki itu kami bisa berlatih di bawah sejumlah aturan berkenaan dengan keamanan dan kesehatan. Kami percaya, tidak lama setelah pandemi ini berakhir, pembangunan akan segera dilakukan dan kami menantikan saat-saat tersebut," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Bobotoh Bobotoh Persib Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan