Bocah 5 Tahun Pengidap Kanker Jadi Sorotan Pada Laga Sunderland Vs Everton - Bocah berusia 5 tahun, Bradley Lowery, menjadi sorotan saat pertandingan antara Sunderland dan Everton pada Senin (12/09) atau Selasa dini hari WIB.

Saat laga berjalan lima menit, nama bocah tersebut disuarakan dan menerima tepuk tangan riuh dari seluruh penonton yang memadati Stadium of Light, markas Sunderland.

Bradley didapuk menjadi maskot bagi tim Sunderland pada pertandingan ini. Dengan selang di hidung, dia mendampingi kapten tim tuan rumah, Jermain Defoe, berjalan dari lorong pemain menuju lapangan.

Tepuk tangan dari penonton adalah bentuk dukungan semangat bagi Bradley untuk mengalahkan kanker yang dideritanya.

Kehadiran Bradley di stadion malam ini adalah berkat undangan pihak Sunderland.

Klub berjulukan The Black Cats tersebut berempati terhadap kondisi Bradley yang sedang membutuhkan biaya sekitar 700 ribu poundsterling untuk mengobati penyakitnya di Amerika Serikat.

Hingga saat ini, donasi yang terkumpul mencapai 450 ribu poundsterling.

"Dia sangat senang datang ke pertandingan. Saat dia tahu bakal menjadi maskot, dia tersenyum lebar dan terlihat terkejut!" kata Gemma Lowery, ibunda Bradley sebelum pertandingan.

Sayang, Bradley gagal melihat tim idolanya meraih kemenangan. Sunderland harus takluk 0-3 dari Everton. Semua gol Everton diborong oleh Romelu Lukaku.

Terlepas dari itu, dukungan untuk Bradley setidaknya menjadi api semangat baginya berjuang untuk kesembuhan. Semoga cepat sembuh, Bradley.

(Sumber: Kompas)