Bocah Bojong Gede Tembus Skuat U-16 Peserta La Liga

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Senin, 26 November 2018
Bocah Bojong Gede Tembus Skuat U-16 Peserta La Liga
Syukran Arabia Samual dan Andrian Rusdianto. (Istimewa).

BolaSkor.com - Syukran Arabia Samual, bocah berusia 16 tahun yang tinggal di Bojong Gede, Kabupaten Bogor, berhasil mengembangkan bakatnya di Spanyol. Kariernya kini cerah. Syukran sukses masuk ke tim U-16 klub Leganes, peserta La Liga Spanyol.

"Alhamdulillah, anak-anak masuk tim U-16 Leganes sejak tiga pekan lalu. Jadi tempo hari masih seleksi, sekarang sudah masuk," ujar Chairman Sekolah Sepak Bola Anak Indonesia (SBAI), Dani Septian Iskandar yang menemani Syukran selama di Spanyol.

Syukran tidak sendirian menembus skuat U-16 Leganes. Ada pula Andrian Rusdianto, bocah Surabaya, yang juga berhasil membuka jalan bagi kariernya di Negeri Matador itu.

"Sekarang sudah masuk, bahkan mungkin sudah dapat seragamnya juga mereka. Lumayanlah perkembangannya sudah mulai bagus, satu bulan setengah ini grafiknya bagus, mereka di sana," kata Dani.

Dani mengungkapkan, Syukran dan Andrian berhasil menyisihkan para pemain muda yang berasal dari belahan dunia untuk masuk ke skuat U-16 Leganes. Untungnya, dewi fortuna menaungi keduanya.

"Ketat banget. Di sana itu kalau tidak salah angkatan mereka itu ada 16 negara," imbuh Dani.

"Kalau jumlah pemain saya tidak tahu, cuma kalau jumlah negaranya. Rata-ratanyanya setiap negara itu minimal dua atau tiga pemain," tutur Dani.

Indonesia Spanyol
Posts

1.188

Bagikan