Bocoran Jersey Anyar Juventus Menuai Kontroversi

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 23 Oktober 2018
Bocoran Jersey Anyar Juventus Menuai Kontroversi
Juventus. (Zimbio)

BolaSkor.com - Musim 2018-2019 baru berlangsung selama beberapa pekan, tetapi bocoran jersey musim berikutnya sudah bertebaran. Juventus satu di antara menjadi kesebelasan yang konsep jerseynya bocor.

Dalam bocoran jersey anyar tersebut, Juventus bakal merevolusi jersey klub. La Vecchia Signora ditengarai akan menghilangkan corak hitam-putih yang menjadi ciri khas selama ini.

Warna hitam dan putih memang akan tetap terpampang di jersey Juventus. Namun, alih-alih dalam bentuk garis-garis seperti selama ini, akan menjadi dua warna solid.

Jersey anyar Juventus sebelah berwarna putih, sementara belahan lain berwarna hitam. Di tengah-tengah garis merah muda melintang sebagai pembatas.

Sontak saja kabar tersebut membuat para pencinta Juventus di Italia murka. Mereka menilai petinggi I Bianconeri terus menghapuskan tradisi klub.

Langkah tersebut memang bukan kontroversi pertama yang dibuat petinggi Juventus. Dua tahun silam, mereka mengganti logo klub dengan huruf J dengan dalih memasarkan merk.

Kemarahan fans Juventus itu dirasa cukup wajar. Pasalnya, La Fidanzata d'Italia akrab dengan jersey garis-garis hitam dan putih dalam 100 tahun terakhir.

Juventus mengenakan jersey utama selain garis-garis hitam dan putih hanya pada dua kesempatan. Pertama pada 1897 hingga 1899 dengan seragam putih polos dan 1899 hingga 1903 ketika mengenakan kostum berwarna merah muda.

Sejatinya, Juventus bukan kesebelasan pertama yang mengubah desain jersey mereka. Barcelona, Bayern Munchen, dan Inter Milan sempat membuat kontroversi serupa.

Juventus Jersey Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan