Bocoran Kalender Balap MotoGP 2020, Finlandia Lomba Penutup Paruh Pertama

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 22 Juli 2019
Bocoran Kalender Balap MotoGP 2020, Finlandia Lomba Penutup Paruh Pertama
Ilustrasi Lomba MotoGP 2019 (Istimewa)

BolaSkor.com - Situs motorsport asal Jerman, speedweek.com, membocorkan kalender balap MotoGP 2020. Konon kalender resmi sendiri baru akan dirilis pada bulan September.

Dalam berita yang ditulis speedweek.com, putaran baru, Finlandia di Sirkuit Kymi Ring, Iitti, bakal berlangsung pada 12 Juli yang berarti lomba penutup paruh pertama kompetisi.

Baca Juga:

Kontroversi Area Abu-abu Aerodinamika yang Dilarang di MotoGP 2020

Jika Meninggalkan Honda, Situasi Marquez Sama seperti Saat Rossi Pergi dari Yamaha ke Ducati

Untuk MotoGP 2020, diyakini tim dan pembalap bakal merasakan banyak perubahan jadwal lomba. Seperti lomba GP Jerman di Sachsenring yang akan bergeser ke bulan Juni, tepatnya 21 Juni.

Karena GP Jerman yang selama ini selalu berlangsun bulan Juli harus memberikan slot kepada Finlandia. Alhasil urutannya GP Jerman (21 Juni), Belanda (28 Juni), dan Finlandia (12 Juli).

Seperti biasa jeda musim panas kembali tersedia. Yang kemudian paruh kedua MotoGP 2020 dimulai di Sirkuit Brno, Rep. Ceko, 9 Agustus.

Usai GP Rep. Ceko, dua lomba berikutnya adalah GP Austria (16 Agustus), dan Inggris (30 Agustus). Namun diyakini, jadwal ketiga lomba ini bisa berubah bila bentrok dengan kalender Formula 1 (F1) 2020.

Jika bentrok, maka lomba di Brno, Red Bull Ring, dan Silverstone berlangsung pada 2, 9, dan 23 Agustus.

Adapun Sirkuit Kymi Ring sendiri bakal selesai dibangun tepat waktu pada tahun 2020. Direktur Olahraga Dorna, Carlos Ezpeleta bahkan menyebut sirkuit baru di Finlandia sangat fantastis.*

Finlandia Breaking News MotoGP 2019 Dorna
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan