BolaSkor.com - Manchester City dikabarkan serius memburu penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland. Hubungan sang manajer, Pep Guardiola, dengan agen Haaland, Mino Raiola, yang sempat panas diyakini tidak akan mengugurkan rencana.

Manchester City fokus mencari penyerang baru pada bursa transfer musim panas mendatang. Maklum, saat ini kontrak penyerang utama The Citizens, Sergio Aguero, memasuki musim terakhir. Belum ada pembicaraan lanjutan soal perpanjangan kontrak.

Dari antara banyak pilihan, Manchester City melirik Erling Haaland yang tampil trengginas bersama Dortmund. The Citizens siap bersaing dengan klub lain seperti Chelsea, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus. Kabarnya, Haaland dibanderol 100 juta euro.

Baca Juga:

Pep Guardiola Tak Mungkiri Uang Jadi Alasan Kesuksesan Man City

Pengakuan Mengejutkan Ilkay Gundogan: Nyaris Gabung Man United

Man City Pecahkan Rekor, Guardiola Justru Minder dengan Bayern Munchen

Erling Haaland

Namun, muncul kekhawatiran transfer tidak bisa terealisasi karena hubungan Pep Guardiola dan Mino Raiola yang kurang baik. Keduanya pernah perang kata-kata di masa lalu.

Sang super agen menuduh Guardiola memperlakukan kliennya, Zlatan Ibrahimovic, seperti anjing ketika masih di Barcelona. Guardiola yang tak terima membalasnya dengan mempertanyakan kenapa Raiola justru menawarkan Paul Pogba gabung Man City pada musim dingin 2017.

Info Orang Dalam

Akan tetapi, masalah tersebut tidak sampai mengganggu rencana transfer. Guardiola dan Raiola diyakini akan menahan ego ketika membahas Erling Haaland.

Kabar tersebut dikonfirmasi satu di antara sosok senior di Manchester City. Ia mengatakan kepada Mirror jika situasi terkendali.

"Ada kesepakatan dengan Mino Raiola di masa lalu. Jika ada kliennya yang diminati, itu tidak akan menjadi masalah," tutur sang sumber yang tidak disebutkan namanya itu.

"Contoh cara kerja itu terjadi beberapa tahun lalu ketika selisih pandangan antara Pep Guardiola dengan agen Yaya Toure, Dimitri Seluk. Itu tidak menghalangi Toure untuk meneken kontrak baru dan bertahan di klub."

Selain Erling Haaland, Manchester City dikabarkan juga memburu penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku. Penyerang asal Belgia itu juga merupakan klien Mino Raiola.