BolaSkor.com - Bogor dan beberapa daerah Jawa Barat sedang dalam status Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM), untuk meminimalisir penyebaran Virus Corona (COVID-19). PSBM bisa saja memengaruhi TIRA-Persikabo yang bermarkas di Bogor, dalam menyambut kelanjutan Liga 1 2020.

TIRA-Persikabo menjadikan Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, sebagai kandangnya di lanjutan Liga 1 2020. Stadion Mini, Kabupaten Bogor juga menjadi opsi kedua kandang TIRA-Persikabo. Laskar Padjadjaran juga kerap melakukan latihan di beberapa stadion di Bogor, seperti Stadion Mini Persikabo, Lapangan PMPP, Hambalang, atau Lapangan Pusat Pendidikan Zeni.

Direktur Pengembangan Bisnis TIRA-Persikabo, Rhendie Arindra, mengatakan sejauh ini PSBM belum memengaruhi kegiatan timnya. Apalagi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum memberikan ultimatum kepadaTIRA-Persikabo untuk pindah markas.

"Mudah-mudahan (PSBM) nggak berpengaruh. Tidak ada juga imbauan dari PT LIB (mencari stadion baru)," kata Rhendie saat dihubungi wartawan.

Baca Juga:

Persija Jakarta Menang Tipis 1-0 atas TIRA-Persikabo pada Laga Uji Coba

Imbas PSBB Jakarta, Persija dan Bhayangkara FC Pindah Tempat Latihan

"Insyaallah (TIRA-Persikabo berlatih dan bertanding) di Bogor aman," tambahnya.

Sebelumnya, Bhayangkara FC dan Persija Jakarta terkena imbas Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) DKI Jakarta. Bhayangkara FC pindah latihan ke Ciputat, Tangerang Selatan. Sedangkan Persija pindah latihan ke Depok.

Bahhkan, Bhayangkara FC berencana akan pindah markas ke Stadion Gelora Delta Sidoarjo, jika PSBB Jakarta diperpanjang hingga lanjutan Liga 1 2020 mulai.

TIRA-Persikabo sudah menggelar persiapan dengan menggelar uji coba dengan Persib Bandung. Lalu TIRA-Persikabo juga baru saja melakoni laga uji coba menghadapi Persija di Lapangan PSSN (Pusat Studi Sepakbola Nusantara, Sawangan), Depok, Rabu (15/9) kemarin.

Sayang, laga harus berjalan hanya 30 menit karena hujan deras. TIRA-Persikabo saat itu tertinggal 0-1 dari Persija lewat gol Riko Simanjuntak.