Boleh Tampil di Superliga, PBSI Tetapkan Regulasi Karet untuk Atlet Pelatnas

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 16 Februari 2019
Boleh Tampil di Superliga, PBSI Tetapkan Regulasi Karet untuk Atlet Pelatnas
Jonatan Christie (Zimbio)

BolaSkor.com - Jajaran pebulu tangkis top dunia dipastikan bakal tampil pada Superliga Badminton 2019 yang akan digelar di GOR Sabuga, Bandung, 18-24 Februari. Beberapa atlet pelatnas PBSI juga ambil bagian pada kejuaraan ini.

Kevin Sanjaya Sukamuljo, Jonatan Christie, hingga Marcus Fernaldi Gideon dipastikan turun gelanggang. Padahal, PBSI memiliki regulasi di mana setiap atlet pelatnas dilarang tampil pada liga-liga bulu tangkis.

Namun, kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, menyebut Superliga Badminton sebagai pengecualian. Dalam regulasi juga disebutkan setiap atlet boleh mengikuti liga bulu tangkis, asal digelar di Indonesia.

Baca Juga:

Catat Semifinal Indonesia Masters 2019, Berpotensi All Indonesian Final di Ganda Putra

Jonathan Christie Harapkan Dukungan Fans pada Semifinal Indonesia Masters 2019

"Khusus Superliga di Indonesia kita perbolehkan dan kita dukung. Itu di depan mata kita dan kita lihat," ujar Susy.

"Dalam regulasi boleh (bila liga bulutangkisnya diadakan di Indonesia), kalau di luar baru tidak boleh. Sebagai liga (bulutangkis) Indonesia, kami timnas juga ikut mendukung, PBSI menaungi juga," sambungnya.

Susy menilai Superliga Badminton bisa dimanfaatkan sebagai ajang pengisi kekosongan. Jadi, Jonatan Christie dan kawan-kawan bisa tetap menjaga performanya sebelum tampil di turnamen BWF.

"Dari PBSI Superliga kami lihat sebagai suatu ajang pemanasan menuju pertandingan berikutnya. Tapi kalau liga di luar negeri, kami tak mengizinkan untuk atlet Pelatnas," tutur Susy.*

Breaking News Indonesia Pbsi Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan