Bologna 0-1 Juventus: La Joya Jaga Rekor Berusia 21 Tahun Bianconeri di Dall'Ara

Arief HadiArief Hadi - Senin, 25 Februari 2019
Bologna 0-1 Juventus: La Joya Jaga Rekor Berusia 21 Tahun Bianconeri di Dall'Ara
Paulo Dybala bawa Juventus menang 1-0 atas Bologna (@thecalciosquare)

BolaSkor.com - Peraih Scudetto tujuh kali beruntun, Juventus, menjaga rekor mulus tanpa kekalahan di Serie A 2018-19 kala menyambangi Stadio Dall'Ara, markas Bologna, Minggu (24/2) malam WIB. Bianconeri menang 1-0 di giornata ke-25 Serie A itu.

Kemenangan itu menjaga catatan apik Juventus yang tidak pernah kalah di Dall'Ara sejak terakhir kalah, dengan skor telak 0-3 pada November 1998 alias 21 tahun lalu. Semenjak saat itu, Juve menang 11 kali dan lima kali imbang.

Massimiliano Allegri merombak skuatnya dari tim yang kalah 0-2 dari Atletico Madrid di Liga Champions. Emre Can terkena sanksi akumulasi kartu. Sementara Sami Khedira, Douglas Costa, dan Juan Cuadrado cedera, dan Miralem Pjanic sedang sakit.

Baca Juga:

Menilik Kapan Waktu yang Tepat bagi Juventus Parkirkan Cristiano Ronaldo

Massimiliano Allegri Anggap Membosankan Andai Juventus Selalu Menang

Memahami Paulo Dybala, Sang Fantasista Murni Terakhir

Perubahan yang dilakukan Allegri cukup berisiko. Dia bereksperimen menempatkan Joao Cancelo, yang notabene bek kanan, menjadi penyerang sayap kanan dan Federico Bernardeschi sebagai gelandang dalam taktik 4-3-3.

Eksperimen itu tidak sepenuhnya berhasil diterapkan Juve. Mereka masih kerepotan meladeni permainan tuan rumah yang turun dengan formasi 4-2-3-1. Sinisa Mihajlovic mengandalkan Federico Santander di lini depan, yang ditopang pergerakan Nicola Sansone, Roberto Soriano, dan Simone Edera.

Paruh pertama berakhir imbang tanpa gol. Di babak kedua, Allegri kembali mengubah gaya main dan taktik Juve dengan memasukkan La Joya alias Paulo Dybala di menit 59, menggantikan Alex Sandro. Juve kini punya Dybala, Cristiano Ronaldo, Mario Mandzukic, dan Cancelo di lini depan.

Pergantian Allegri terbukti sukses. Dybala menjadi supersub dengan gol yang diciptakannya dalam kurun waktu delapan menit dia bermain. Filip Helander gagal memotong bola dan Dybala tanpa ampun mengonversi peluang menjadi gol.

Selebrasi Juventus

Dybala membawa Juventus unggul 1-0 pada gol keduanya di Serie A 2018-19. Bologna sempat nyaris menyamakan kedudukan di waktu tambahan via sepakan Sansone, tapi, Mattia Perin sigap menepis bola yang datang.

Juventus menang 1-0 berkat gol tunggal Dybala dan kian kokoh di puncak klasemen dengan perolehan 69 poin, terpaut 16 poin dengan Napoli yang memainkan satu laga lebih sedikit di urutan dua klasemen.

Susunan Pemain:

Bologna (4-2-3-1): Lukasz Skorupski; Mitchell Dijks, Filip Helander, Danilo, Ibrahima Mbaye; Erick Pulgar (Diego Falcinelli 85'), Andrea Poli (Godfred Donsah 78'), Nicola Sansone, Roberto Soriano, Simone Edera (Riccardo Orsolini 52'); Federico Santander

Pelatih: Sinisa Mihajlovic

Juventus (4-3-3): Mattia Perin; Alex Sandro (Paulo Dybala 59'), Daniele Rugani, Leonardo Bonucci, Mattia De Sciglio; Blaise Matuidi (Miralem Pjanic 78'), Rodrigo Betancur, Federico Bernardeschi (Giorgio Chiellini 87'); Cristiano Ronaldo, Mario Mandzukic, Joao Cancelo

Pelatih: Massimiliano Allegri

Breaking News Juventus Bologna Serie a Paulo Dybala Massimiliano Allegri
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.105

Bagikan