Bologna 1-0 Inter Milan: Il Nerazzurri Kalah, Berjarak 18 Poin dengan Napoli

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 26 Februari 2023
Bologna 1-0 Inter Milan: Il Nerazzurri Kalah, Berjarak 18 Poin dengan Napoli
Bologna 1-0 Inter Milan (@SerieA_BR)

BolaSkor.com - Titel Serie A 2022-2023 atau Scudetto tampak sudah dimenangi Napoli. Bagaimana tidak, memasuki pekan 24 Serie A jarak Napoli dengan tim terdekat, Inter Milan, berjarak 18 poin setelah Inter menelan kekalahan.

Bermain di Renato Dall'Ara, Minggu (26/02) malam WIB, Bologna menang 1-0 atas Inter Milan dan tim kini tertahan di peringkat dua klasemen. Sementara Napoli berlari sendirian di puncak klasemen pasca menang 2-0 lawan Empoli.

Bologna merupakan tim kuda hitam di Serie A musim ini dan diam-diam mengintip kans masuk zona Eropa. Tim besutan Thiago Motta, eks pemain Inter Milan, menurunkan formasi 4-2-3-1 kala melawan mantan timnya yang bermain dengan formasi 3-5-2.

Bologna memberikan perlawanan sengit dan Inter kesulitan membangun serangan dengan baik. Bahkan ada beberapa peluang yang diciptakan Bologna dari Musa Barrow dan Roberto Soriano. Inter berusaha menjaga momentum kemenangan namun kesulitan menciptakan peluang berbahaya.

Baca Juga:

Kans Erik Ten Hag Mengulangi Tinta Emas Jose Mourinho di Manchester United

Pujian dan Kritikan Jose Mourinho untuk Victor Osimhen

Prediksi Jitu Jose Mourinho di Final Liga Champions 2010

Tempo bermain Inter relatif lambat di laga ini dan penyerang mereka Romelu Lukaku hanya sembilan kali menyentuh bola, Inter pun hanya punya satu tendangan tepat sasaran. Alhasil sampai turun minum di Renato Dall'Ara, skor kacamata alias 0-0 masih bertahan.

Di awal babak kedua Inzaghi menarik keluar Stefan de Vrij yang sudah menerima kartu kuning. Ia digantikan oleh Francesco Acerbi dan Inter tetap bermain dengan taktik tiga bek.,

Inter perlahan mengambilalih penguasaan bola di babak kedua. Bologna bermain dalam menjaga pertahanan, coba merebut bola dari penguasaan Inter dan melancarkan serangan balik dengan cepat.

Inzaghi coba mengubah permainan Inter dengan memasukkan Nicolo Barella, Edin Dzeko, dan Danilo D'Ambrosio menggantikan Henrikh Mkhitaryan, Lukaku, dan Denzel Dumfries.

Akan tapi alih-alih mencetak gol, Inter justru kecolongan di menit 76 dari satu pola serangan balik Bologna yang efisien. Menerima bola dari Jerdy Schouten, Riccardo Orsolini menyerang ruang di antara bek Inter dan melepaskan tendangan yang tak dapat dihentikan Andre Onana. 1-0 Bologna unggul.

Selepas keunggulan tersebut Bologna hanya menumpuk pemain di pertahanan dan parkir bus. Tidak begitu sulit bagi Bologna melakukannya karena Inter minim kreativitas menyerang dan lebih banyak mengandalkan bola udara.

Inter pun tidak banyak menciptakan peluang mencetak gol hingga akhirnya, sampai enam menit tambahan waktu berakhir di babak kedua, skor 1-0 untuk keunggulan Bologna tak berubah. Inter di urutan dua klasemen dan Bologna di peringkat tujuh.

Susunan Pemain

Bologna (4-2-3-1): Lukasz Skorupski; Stefan Posch, Jhon Lucumi, Joaquin Sosa, Andrea Cambiaso; Nicolas Dominguez, Jerdy Schouten (Gary Medel 88'); Riccardo Orsolini (Michel Aebischer 87'), Lewis Ferguson (Nikola Moro 83'), Roberto Soriano (Georgios Kyriakopoulos 83'); Musa Barrow (Antonio Raimondo 87').

Pemain Cadangan: Francesco Bardi, Federico Ravaglia, Georgios Kyriakopoulos, Nikola Moro, Antonio Raimondo, Gary Medel, Niklas Pyyhtia, Lorenzo De Silvestri, Adama Soumaoro, Charalampos Lykogiannis, Michel Aebischer.

Pelatih: Thiago Motta

Inter Milan (3-5-2): Andre Onana; Matteo Darmian, Stefan de Vrij (Francesco Acerbi 46'), Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries (Danilo D'Ambrosio 68'), Marcelo Brozovic (Valentin Carboni 83'), Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan (Nicolo Barella 63'), Robin Gosens; Lautaro Martinez, Romelu Lukaku (Edin Dzeko 64').

Pemain Cadangan: Samir Handanovic, Alex Cordaz, Francesco Acerbi, Roberto Gagliardini, Nicolo Barella, Raoul Bellanova, Danilo D'Ambrosio, Kristjan Asllani, Edin Dzeko, Mattia Zanotti, Valentin Carboni.

Pelatih: Simone Inzaghi

Bologna Serie a Inter Inter Milan
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan