Bologna Nodai Rekor Stefano Pioli dengan AC Milan

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 05 April 2022
Bologna Nodai Rekor Stefano Pioli dengan AC Milan
Stefano Pioli (@acmilan)

BolaSkor.com - Perburuan titel Serie A atau Scudetto di Serie A 2021-2022 semakin berjalan seru. Titel liga masih direbutkan tiga kuda pacu persaingan yakni AC Milan, Napoli, dan juara bertahan Inter Milan.

Serunya persaingan itu bisa dilihat hingga pekan 31 Serie A. Di kala Napoli dan Inter Milan meraih kemenangan melawan Atalanta (3-1) dan Juventus (1-0), Il Rossoneri justru bermain imbang tanpa gol melawan Bologna.

Milan gagal memanfaatkan status tuan rumah dan penguasaan bola 54 persen. 33 tendangan yang dilancarkan - tujuh tepat sasaran - dan tidak ada satu pun yang berbuah gol.

“Sangat mudah untuk menganalisis pertandingan malam ini. Kami tidak dapat menemukan momen kecil itu, bola terakhir, putaran, tembakan yang bisa mengubahnya. Kami melakukan segalanya,” tutur Pioli kepada Sky Sport Italia.

“Ini adalah pertandingan di mana jika Anda memecahkan kebuntuan lebih awal, itu menjadi lebih mudah, jika tidak maka akan sangat sulit. Kami bekerja sangat baik saat menguasai bola melawan tim yang sulit dikalahkan, tetapi tidak begitu baik dengan bola di kaki kami.”

Hasil imbang itu menodai rekor Stefano Pioli yang memainkan laga ke-100 sebagai pelatih Milan. Pioli mulai melatih Milan pada Oktober 2019 dan membawa klub finish sebagai runner-up musim lalu, serta bertarung merebutkan Scudetto musim ini.

Catatannya sejauh ini di Milan pada laga Serie A adalah 60 kemenangan, 23 hasil imbang, dan 17 kekalahan serta menorehkan 187 gol dan kebobolan 107 gol.

Pioli mencatatkan 203 poin dari 100 laga liga, menjadikannya pelatih Milan dengan raihan poin rata-rata tertinggi di kompetisi ini sejak era tiga poin, sejak musim 1994-1995. Di bawah arahannya Milan meraih 2,04 poin per laga di Serie A.

Sayang, hasil imbang melawan Bologna menodai catatan tersebut. Meski begitu Milan masih berada di puncak klasemen dengan 67 poin dari 31 laga, diikuti Napoli (66 poin dari 31 laga) dan Inter (63 poin dari 30 laga), lalu di peringkat empat ada Juventus dengan 59 poin dari 31 pertandingan.

Serie a Milan AC Milan
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan