Bolton Wanderers, Riwayatmu Kini...

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 27 Agustus 2019
Bolton Wanderers, Riwayatmu Kini...
Bolton Wanderers. (Twitter Bolton Wanderers)

BolaSkor.com - Penggemar Premier League era awal Big Four mana yang tak kesal ketika tim kesayangannya melihat Sam Allardyce berdiri di pinggir lapangan? Saat manajer berjuluk Big Sam itu mendampingi tim berkaus putih berlaga.

Bolton Wanderers, itulah tim yang ditukangi Sam Allardyce ketika itu. Kesebelasan yang telah dia pegang sejak 1999 dan pernah dibela kala masih aktif sebagai pesepak bola.

Pada awal kedatangan ke Bolton Wanderers, Sam Allardyce langsung membawa klub itu ke semifinal Piala Liga Inggris dan Piala FA. Allardyce juga mendatangkan sejumlah pemain top ke Reebok Stadium.

Bersama nama-nama macam Eidur Gudjohnsen, Jussi Jaaskelainen, hingga Ricardo Gardner, Bolton Wanderers kembali ke Premier League. Memang tidak mudah, tetapi The Trotters sukses bertahan di kasta tertinggi.

Baca Juga:

20 Pemain Senior Paling Loyal di Klub-klub Premier League 2019-20

Asosiasi Pemain Talangi Gaji Pemain Bolton Wanderers

Sam Allardyce Bolton Wanderers
Sam Allardyce

Belajar dari sana, Bolton Wanderers merekrut sejulah pemain internasional. Sebut saja nama-nama seperti Youri Djorkaeff dan Bruno N'Gotty (Prancis), lalu meminjam Fredi Bobic dan serta Ivan Campo.

Musim selanjutnya, Bolton Wanderers kembali kedatangan pemain top, kapten timnas Nigeria, Jay-Jay Okocha. Hebatnya, Okocha datang dengan status bebas transfer.

Sayangnya pada musim 2002-2003 itu Bolton Wanderers hampir kembali terdegradasi. Kondisi tersebut membuat mereka kembali gila-gilaan mendatangkan pemain pada musim selanjutnya.

Pemain asal Yunani yang nantinya memenangi Piala Eropa 2004, Stelios Giannakopoulos, didatangkan. Lalu, Kevin Davies bergabung dari Southampton.

Hasilnya cukup instan, Bolton Wanderers langsung lolos ke final Piala Liga Inggris 2003-2004 sebelum kalah dari Middlesbrough. Mereka juga menempati peringkat kedelapan klasemen akhir Premier League.

Bolton Wanderers Premier League Inggris Bangkrut Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan