BolaSkor.com - Tragedi bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya merupakan duka yang turut disesalkan oleh semua orang di dunia. Tak kecuali para pemain dan manajemen Persebaya Surabaya. Persebaya pun menyampaikan ucapan duka kepada korban ledakan bom di Kota Pahlawan, Minggu (13/5) pagi.

Pagi ini, masyarakat Indonesia dikejutkan dengan adanya kabar ledakan bom yang terjadi di Surabaya. Tak tanggung-tanggung, ledakan itu terjadi di tiga lokasi berbeda yang ada di Surabaya. Tiga gereja dimaksud adalah Gereja Santa Maria di Ngagel, GKI di Jalan Diponegoro dan Gereja di Jalan Arjuno. Hingga kini dilakukan sterilisasi oleh pihak kepolisian di lokasi ledakan bom terjadi. Kepolisian juga tengah melakukan identifikasi dan penyelidikan.

Peristiwa memilukan ini menyita perhatian Persebaya yang menyampaikan duka cita. Ucapan tersebut disampaikan Green Force lewat laman sosial media resmi mereka pagi ini sekitar pukul 10.02 WIB. Dalam postingannya, pihak Persebaya mengatakan turut berduka cita dan mendoakan para korban.

“Keluarga besar Persebaya Surabaya turut berduka atas jatuhnya korban akibat insiden bom di beberapa titik di Surabaya.”

Tak hanya itu, melalui postingannya, Persebaya juga mengutuk keras segala tindakan pengecut dan tidak manusiawi yang dilakukan oleh pihak-pihak tidak bertanggungjawab hingga menimbulkan korban jiwa. Persebaya juga mengimbau semua pihak untuk tidak menyebar foto korban ataupun kejadian. Mereka menilai hal itu yang pelaku inginkan, menyebar teror.

Persebaya juga mengobarkan semangat untuk turut bersama-sama menjaga Surabaya melalui hastag #DoaUntukSurabaya #SurabayaBerduka #JogoSuroboyo #SUROBOYOWANI #Persebaya.

Postingan tersebut juga disertai dengan foto di mana para pemain Bajul Ijo tampak berlutut melingkar sambil berangkulan. Foto tersebut merupakan foto saat para pemain usai bertanding yang menjadi kebiasaan sejak di Liga 2 2017 lalu.

Respon Persebaya ini menuai tanggapan dari para penggemarnya. Di kolom komentar dipenuhi oleh respon pendukungnya. Bahkan, ada tanggapan dari salah satu calon lawan Persebaya di laga lanjutan Liga 1 2018, Persib Bandung. Kedua tim akan melakoni pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (19/5) mendatang. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)