Bom Waktu di Kamar Ganti Pemain PSG

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 04 Oktober 2022
Bom Waktu di Kamar Ganti Pemain PSG
Neymar, Kylian Mbappe, dan Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Fans PSG (Paris Saint-Germain) dimanjakan pada bursa transfer musim panas 2021. Bak bermain game simulator sepak bola seperti Football Manager atau FIFA, PSG mewujudkan impian mereka dengan kedatangan nama-nama besar.

Gianluigi Donnarumma, Sergio Ramos, Achraf Hakimi, hingga Lionel Messi datang memperkuat PSG. Para bintang berdatangan ke klub kaya raya serta tim Ibu Kota Prancis, Paris, semua itu sangat cocok di klub berjuluk Les Parisiens.

Dari sisi marketing dan image cukup menarik melihat hal tersebut, tetapi di satu sisi lainnya menyimpan 'bom waktu' di kamar ganti pemain. Memiliki pemain seperti Messi, Neymar, Kylian Mbappe, Ramos dalam satu tim tidaklah mudah.

Baca Juga:

Cara Pelatih PSG Maksimalkan Trio Messi-Neymar-Mbappe

Liga Champions: Sindiran Halus Lionel Messi untuk Real Madrid

5 Calon Duet Maut di Piala Dunia 2022

"Hubungan antara Kylian Mbappe dan Neymar saat ini menjadi pembicaraan utama di PSG," demikian tulisan Jordi Nicolau di Marca.

"Ketegangan terus-menerus antara kedua bintang itu berisiko menyebabkan 'perang saudara' yang nyata, tepat ketika perdamaian relatif telah dicapai di klub."

"Ruang ganti PSG dikenal sebagai tempat yang bergejolak, karena perselisihan internal telah mendatangkan malapetaka di samping selama beberapa tahun terakhir."

PSG saat ini dilatih Christophe Galtier dan ia diharapkan bisa melakukan yang gagal dilakukan dua pendahulunya, Thomas Tuchel dan Mauricio Pochettino, dalam mengontrol kamar ganti pemain PSG.

Sebelum Messi datang pada 2021, Neymar sudah terlebih dahulu tiba pada 2017 dengan rekor transfer dunia sebesar 222 juta euro dari Barcelona. Hubungan Neymar dengan Mbappe tidak lebih dari sekedar profesional rekan satu tim.

Tahun lalu media Prancis L'Equipe membeberkan kurangnya kedisiplinan dalam tim, khususnya Neymar.

"Dia datang terlambat untuk panggilan klub. Manajemen sedang mempertimbangkan denda yang berat, tetapi ditahan karena takut kebocoran," demikian tulisan di L'Equipe.

"Secara resmi dikatakan bahwa dia bingung apakah dia harus lulus tes Covid sebelumnya atau tidak."

Masalah pun bertambah dengan semakin besarnya ego Mbappe usai perpanjang kontrak dengan PSG. Bak raja kecil, Mbappe tak mau ada pemain lain yang lebih spesial darinya dan itu memicu friksi internal PSG.

"Saya memiliki lebih banyak kebebasan di sini (timnas Prancis) daripada di klub saya," kata Mbappe baru-baru ini.

"Pelatih tahu bahwa ada 9 seperti (Olivier) Giroud yang memperbaiki pertahanan sementara saya memiliki lebih banyak ruang. Ini berbeda."

"Ruang ganti memandangnya sebagai anak yang berubah-ubah yang mengubah keputusan olahraga klub." Ini kabar yang dilaporkan El Confidencial mengenai cara pemain PSG memandang Mbappe saat ini.

PSG Neymar Kylian Mbappe Messi Lionel Messi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan