Bomber Asal Brasil Gabung Badak Lampung FC Pekan Ini

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 02 April 2019
Bomber Asal Brasil Gabung Badak Lampung FC Pekan Ini
Persiapan Badak Lampung FC. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Badak Lampung FC akan melengkapi susunan pemain asing dengan mendatangkan bomber asal Brasil. Pekan ini pemain yang akan menjalani debut di Indonesia ini akan gabung skuat besutan Jan Saragih.

Ada tiga pemain asing yang kini sudah dimiliki Badak Lampung FC. Ada dua pemain asal Brasil, Marcus Vinicius Vidal Cunha dan Fernando Jose Gomes Junior. Slot asia ditempati bek asal Jepang, Kunihiro Yamashita.

Ketiga pemain asing ini dari awal sudah mengikuti pemusatan latihan Badak Lampung FC di Lestarindo Sport Garden, Boyolali. Bila tak ada perubahan, satu pemain asal Brasil akan merapat ke Boyolali pada Jumat (5/4).

Pelatih Badak Lampung FC, Jan Saragih, mengatakan pemain ini belum pernah bermain di Indonesia. Terakhir dia bermain untuk salah satu klub di Uni Emirat Arab.

Baca Juga:

Soal Andik Vermansah Lawan Persebaya, ini Kata Pelatih Madura United

Tantang Madura United, Persebaya Tak Diperkuat Ruben Sanadi

"Cukup bagus, agresif. Mudah-mudahan bisa cepat beradaptasi dengan tim. Saya pikir tidak ada perbedaan jauh antara Brasil dengan Indonesia," kata Jan Saragih.

"Soal nama, nanti dulu. Tunggu sampai dia datang ke sini (Boyolali)," imbuhnya.

Sport Technical Director Badak Lampung FC, Jaino Matos, menambahkan pemain Brasil menjadi pilihan karena dinilai cepat beradaptasi dengan budaya lokal. Apalagi karakter bermain sepak bola maupun cuaca tak berbeda jauh, antara Indonesia dengan Brasil.

"Saya pikir tidak hanya di Indonesia. Pemain Brasil begitu dominan di kompetisi negara-negara Asia. Diluar kualitas yang memang bagus, mereka bisa menerima sebuah budaya baru. Adapasinya jadi cepat," tuturnya.

Jaino Matos menuturkan penyerang baru Badak Lampung FC akan latihan lapangan pada Senin (8/4). Pihaknya akan memberikan waktu untuk pengembalian kondisi dan aklimatisasi. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan)

Breaking News Badak Lampung FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan