Bonek Berkomitmen Dukung Syarat dari Polri

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 19 Februari 2021
Bonek Berkomitmen Dukung Syarat dari Polri
Bonek saat mendukung Persebaya. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Izin keramaian turnamen pramusim dengan tajuk Piala Menpora 2021 telah dikeluarkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Turnamen ini merupakan jalan untuk bergulirnya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim ini. Namun, kepolisian tidak memperbolehkan suporter untuk hadir ke stadion mendukung klub kesayangannya.

Menanggapi syarat kepolisian tersebut, pendukung fanatik Persebaya Surabaya, Bonek, berkomitmen menjaga protokol kesehatan yang ada. Mereka meminta peraturan tersebut dibuat dengan ketentuan yang jelas.

“Harus ada aturan khusus yang harus dibuat PSSI terkait bakal bergulirnya pra kompetisi ini. Juga harus gencar berkampanye ke suporter dan penonton agar tidak datang ke stadion,” tegas salah satu pentolan Bonek, Devara Noumanto kepada BolaSkor.com.

Baca Juga:

Persib Siap Jadi Tuan Rumah Piala Menpora 2021

Kapolri Berikan Izin untuk Turnamen Pramusim Piala Menpora

Koordinator Bonek Tribun Kidul itu optimistis pendukung Persebaya mampu penyebaran virus. Menurutnya, kepercayaan dari Kapolri Jenderal Listyo atas keluarnya izin tersebut perlu dijaga bersama. “Kepercayaan ini harus dijawab dengan kesuksesan. Bersama-sama mulai sekarang berkampanye dan memberikan edukasi ke akar rumput tentang dilarangnya penonton atau suporter datang ke stadion,” tandas Sinyo, sapaan akrabnya.

Hal senada disampaikan salah satu koordinator Bonek Tribun Utara (Green Nord), Husein Ghozali, menuturkan, pihaknya berkomitmen untuk taat protokol kesehatan. Mereka juga berkomitmen untuk tidak datang ke stadion dan mengadakan nobar.

“Bonek sepakat tidak akan hadir ke stadion. Dan, harus ada aturan yang jelas dulu, jangan sampai yang disalahkan hanya klub dan suporternya. (Kejadian) itu harus dilihat jelas suporter atau bukan. Atau ingin merugikan klubnya atau bagaimana. Kalau regulasinya jelas ya kita akan taati,” tegas pria yang akrab disapa Cak Cong itu.

Selama masa pandemi ini, Bonek dari seluruh elemen tribun getol melakukan aksi pencegahan penyebaran virus corona di Kota Pahlawan. Mereka sudah melakukan banyak hal untuk masyarakat Surabaya. Di antaranya, memberikan edukasi, membagi-bagikan masker gratis hingga melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Bonek Persebaya surabaya Polri Piala menpora Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan