Bonek Legowo Dilarang ke Magelang Hadiri PSIS Vs Persebaya, tetapi ...

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 21 Juli 2018
Bonek Legowo Dilarang ke Magelang Hadiri PSIS Vs Persebaya, tetapi ...
Pertemuan Manajemen Persebaya dan Bonek soal larangan ke Magelang. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Manajemen Persebaya Surabaya menggelar pertemuan dengan perwakilan Bonek untuk mensosialisasikan surat rekomendasi Polda Jateng. Surat tersebut melarang Bonek hadir dalam laga melawan PSIS Semarang di Stadion Moch. Soebroto, Kota Magelang, Jawa Tengah, Minggu (22/7) sore. Bonek pun bersepakat untuk tidak hadir pada laga tersebut.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Mess Persebaya, Karanggayam tersebut, manajemen dan perwakilan Bonek yang hadir menyepakati untuk menghormati surat yang dikeluarkan Polda Jateng. Perwakilan Bonek juga menghimbau pada Bonek lainnya untuk mematuhi peraturan yang telah dikeluarkan oleh pihak keamanan.

Kendati demikian, diperkirakan tetap ada upaya Bonek untuk hadir mendukung langsung tim kebanggaannya. Apalagi jarak Surabaya ke Magelang relatif dekat. Hal itu diungkapkan oleh Tulus Budi, salah satu pentolan Bonek yang hadir.

Cak Tulus, sapaan akrabnya, menghimbau kepada pendukung Persebaya yang tetap berangkat ke Magelang untuk menjaga nama baik Surabaya, klub, Bonek dan keluarga.

“Sebagai warga negara Indonesia, saya tidak bisa menghalangi ataupun melarang warga negara Indonesia yang lain untuk berpergian kemanapun yang mereka mau. Selama tidak melanggar hukum dan norma,” tegas pria yang juga Koordinator Bonek Korwil Jogja (BKJ) ini.

Situasi ini membuat manajemen Bajul Ijo tergerak untuk memuaskan dahaga Bonek. Yakni dengan mengadakan nobar atau nonton bareng. “Kami akan memfasilitasi Bonek untuk nonton bareng di Cafe Depanji yang berada di daerah Panjang Jiwo” ujar Ram Surahman, sekretaris klub Persebaya.

Beberapa komunitas Bonek juga mengadakan nobar. Tribun Selatan rencananya mengadakan nobar di Kebonsari. Tribun Utara memusatkan nobar di Warkop Pitulikur. Sementara, Tribun Timur menjadikan Mabes Bonek Rock and Roll sebagai area nobar. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Breaking News Persebaya surabaya Bonek PSIS Semarang Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan