BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, berjanji bakal segera menuntaskan pembayaran bonus atlet Asian Para Games 2018 sebelum keringat mereka mengering. Bonus atlet akan cair sebelum penutupan Asian Para Games 2018, Sabtu (13/10).

Kontingen Indonesia sudah melewati target yang diberikan pemerintah dengan merebut 24 medali sejauh ini. Pemerintah sebelumnya hanya menargetkan 16 medali emas.

Atlet Asian Para Games 2018 akan menerima jumlah bonus yang sama dengan Asian Games 2018. Setiap keping emas dihargai Rp 1,5 miliar. Selain itu, para atlet juga mendapat hak menjadi Pegawai Negeri Sipil dan mendapat rumah.

"Kami bersyukur, semakin banyak medali maka semakin menunjukkan bahwa eksistensi atlet Indonesia benar-benar bisa mengimbangi negara lain yang lebih awal melakukan persiapan," ujar Imam.

"Kami berikan bonusnya pada Sabtu, sebelum upacara penutupan. Seperti sebelumnya, bonus diberikan sebelum keringat mengering," sambungnya.

Imam Nahrawi juga akan memangkas anggaran Kemenpora untuk menutupi bonus atlet yang membengkak. Pemerintah sebelumnya hanya menyiapkan Rp 204 miliar untuk 20 medali emas.