BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-22 tiba di Tanah Air dengan status juara Piala AFF 2019. Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi mencairkan bonus, sedangkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria memberikan pantun.

"Kami bersyukur alhamdulillah timnas kami datang kembali ke Tanah Air membawa piala yang tentu kami banggakan bersama yaitu mengalahkan Thailand kami jadi juara Piala AFF U-22. Tentu kami harus bersyukur hari ini kami menyambut gembira," ujar Imam di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Rabu (27/2).

"Tentu ini menjadi semangat baru menyambut Kualifikasi Piala Asia U-23 dan SEA Games 2019. Kami akan terus mendukung PSSI dan timnas kami untuk memberikan dukungan. Saya menyaksikan langsung daya juang mereka sudah menunjukkan kami bangsa besar. Karenanya pemerintah akan memberikan apresiasi. Selebihnya keikhlasan yang berbuah ibadah. Insya Allah besok pagi timnas diterima (presiden) Pak Jokowi," kata Imam menambahkan.

Baca Juga:

Malunya Ratu Tisha Mengakui Matanya Berkaca-kaca saat Sambut Timnas Indonesia U-22

Elusan AKBP Sumardji Jadi Jurus Ampuh Jinakkan Temperamen Marinus Wanewar

Tisha menyambut kedatangan Timnas Indonesia U-22 dengan suka cita. Kata-kata mutiara pun terlontar dari mulut wanita berusia 33 tahun tersebut.

"Tidak terkira rasa haru yang kami rasakan atas prestasi yang didapat timnas, terlepas dari segala yang harus diperbaiki baik organisasi, kompetisi, hati kami untuk merah putih tidak padam. Filosofi merah putih merah berani. PSSI berpesan main lah dengan berani, putih seperti suci main dengan sportifitas respek dan disiplin," terang Tisha.

Antusias Tisha menyambut Timnas Indonesia U-22 berbuah pantun. Wanita lulusan FIFA Master ini sempat-sempatnya memecah suasana haru.

"Terima kasih pemerintah atas dukungan yang sudah diberikan. Untuk suporter, klub yang sudah menemukan pemain dan seluruh suporter jangan pernah menyeraah kami PSSI untuk selalu bekerja 24 jam. Insya Allah apa yang kami cita-citakan bisa tercapai. Jalan-jalan ke kota batu jangan lupa kain bola, apabila hati kami satu, kami pasti juara," imbuhnya.

Adapun, Imam menyerahkan hadiah bonus secara sombiolis sebesar Rp 2,1 miliar. Dia memberikan langsung kepada pelatih Indra Sjafri dan kapten Andy Setyo.