Bonus Jadi Pelecut Semen Padang Hadapi Arema

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 04 November 2017
Bonus Jadi Pelecut Semen Padang Hadapi Arema
Skuat Semen Padang akan diguyur bonus jika bisa mengalahkan Arema FC. (PT Liga Indonesia Baru)

BolaSkor.com - Semen Padang akan menghadapi Arema FC, pada laga pekan ke-33 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (04/11/17) malam WIB. Laga ini begitu penting untuk Tim Kabau Sirah, mengingat Vendry Mofu dkk. masih berpeluang untuk terdegradasi di Liga 1 musim ini.

Semen Padang saat ini berada di posisi ke-15 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 32 poin dari 32 laga. Kabau Sirah hanya unggul satu angka dari Perseru Serui yang berada di zona degradasi atau peringkat ke-16.

Untuk itu, Semen Padang berencana mengguyur pemain dengan bonus besar, jika mampu mengalahkan Arema.

"Kalau bonus, pasti ada dari manajemen. Bonus kita dapatkan kalau menang, dan jika kami bisa lolos (dari degradasi)," ucap Pelatih Semen Padang, Safrianto Rusli.

"Kita semua hidup dari sepakbola. Jadi, mereka bisa menghidupi anak istri dan keluarga mereka, jika bisa memberikan kemampuan terbaiknya," tambahnya.

Bentuk stimulus berikutnya adalah jaminan tempat inti kepada pemainnya. Hal itu dilakukan lantaran adanya perubahan skema maupun filosofi yang dianut, pasca transisi dalam jajaran kepelatihan dari Nilmaizar kepada Safrianto Rusli.

"Filosofi saya adalah memilih pemain yang benar-benar siap, penuh semangat, meski pun itu pemain usia muda," bebernya.

Safrianto bahkan sudah menjamin satu pemain muda yang jarang mendapatkan kesempatan bermain. Sosok tersebut adalah Fridolin Kristof Yoku. Ia merupakan pemain muda kelahiran Papua yang bakal diproyeksikan mengisi satu tempat inti di lini tengah.

"Saya pilih Fridolin karena paling siap ketika berlatih. Dia masih muda dan punya attitude yang baik. Fridolin kami siapkan juga untuk menguatkan lini tengah. Karena dua gelandang kami, Ko Jae-sung dan Rudi masih cedera," tutupnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Semen padang Liga 1
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan