Bonus SEA Games untuk Pelatih Bulu Tangkis Belum Turun

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 24 Februari 2020
Bonus SEA Games untuk Pelatih Bulu Tangkis Belum Turun
Herry IP. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Pelatih ganda putra Indonesia, Herry IP, mengungkapkan belum menerima bonus SEA Games 2019. Menurut Herry, semua pelatih bulu tangkis belum menerima bonus tersebut.

Pada Desember silam, Kemenpora menjanjikan bonus cukup besar untuk pemain dan pelatih yang berprestasi di SEA Games 2019. Pelatih tunggal atau ganda yang memenangi medali emas akan menerima Rp 100 juta.

Meski bonus untuk para pemain sudah turun, rupanya nasib berbeda dialami oleh pelatih. Setidaknya pada cabang olahraga (cabor) bulu tangkis yang sukses menyabet medali emas SEA Games 2019.

Demikian pengakuan Herry IP saat ditemui BolaSkor.com di Pelatnas PBSI di Cipayung, Senin (24/2). Menurutnya, seluruh pelatih bulu tangkis belum menerima bonus SEA Games 2019.

Baca Juga:

Pesan Mengharukan Tontowi Ahmad untuk Pelatih Jelang Mundur dari Pelatnas PBSI

Maret, Tontowi Ahmad Tinggalkan Pelatnas PBSI

"Ada pengumuman setelah anggaran yang baru (bonus baru turun). Tapi sebagian cabor, sembilan cabor, sudah dikasih. Bulu tangkis yang belum. Harusnya kan ada pemberitahuan supaya kita tidak nunggu-nunggu," ungkap Herry IP.

"Kita bukannya khawatir, namanya hak, kita harus dikasih tau seperti apa perkembangannya. Kalau pemain sudah, pelatihnya yang belum. Pemain mah aman."

"Nggak akan lari ke mana, cuma butuh waktu. Tapi kan ada batasnya, apakah satu bulan, dua bulan, tiga bulan. Kita kan bisa planning. Kemarin bilang Februari, ternyata sampai sekarang belum."

"Iya, semua pelatih belum dikasih, baru sembilan cabor, yang lainnya belum, termasuk bulu tangkis," jelas Herry IP.

Breaking News Bulu Tangkis SEA GAMES SEA Games 2019
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan