BolaSkor.comBadan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) akhirnya secara resmi mengelurakan surat rekomendasi penyelenggaraan Liga 1 2020 kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB). Surat tersebut diberikan BOPI di Media Center Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jumat (21/2).

BOPI mengelurakan surat ini lantaran PT LIB sudah menyerahakan seluruh persyaratan dan data dan Verifikasi 18 tim yang berlaga di Liga 1 2020 sudah rampung. Termasuk tiga tim promosi, Persita Tangerang, Persiraja Banda Aceh, dan Persik Kediri.

"Sebelumnya BOPI sudah melakukan pengecekan data terhadap 18 klub Liga 1, meliputi verifikasi peserta Liga 1, badan hukum, perpajakan, kontrak pemain, KITAS," kata Ketua BOPI, Richard Sam Bera.

Baca Juga:

Presiden Jokowi Ingin Kompetisi Lebih Profesional Lagi, PSSI Gelar Rapat dengan Kepolisian

Stadion Persita dan Persik Lolos Verifikasi Liga 1 2020

"Selain itu buat pemain dan pelatih izinnya kami cek bahwa yang kami verifikasi hukum negaranya. Sesuai peraturan dan perundang-undangan Indonesia," ujar Richard menambahkan.

Sementara itu, Direktur Utama PT LIB, Cucu Somantri, sangat berterima kasih kepada BOPI yang sudah mengeluarkan surat rekomendasi kepada PT LIB. Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI berharap, BOPI dan PT LIB bisa berkerja sama dengan baik untuk bisa mambangun kompetisi yang lebih baik lagi.

"Ini momentum yang sangat baik buat kami semua, khususnya buat kami PT LIB dan PSSI atas rekomendasi Liga 1 2020 yang sudah dikeluarkan oleh BOPI. Semoga harapan BOPI agar kompetisi bisa berjalan lebih profesional bisa terwujud,” tutur Cucu Somantri.

Liga 1 2020 sendiri akan digelar pada 29 Februari 2020 mendatang. Laga pembuka Liga 1 2020 akan memainkan Persebaya Surabaya menjamu Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.