Bordeaux Bantah Tagih Jatah Transfer Emiliano Sala

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 28 Januari 2019
Bordeaux Bantah Tagih Jatah Transfer Emiliano Sala
Emiliano Sala (Nantes)

BolaSkor.com - Bordeaux membantah telah meminta jatah persentase dari transfer Emiliano Sala ke Cardiff City. Bordeaux menyatakan bersimpati dan ingin Sala segera ditemukan.

Emiliano Sala pergi dari bandara Nantel Atlantique menuju Cardiff pada Senin (21/1). Akan tetapi, setelah satu jam lepas landas, pesawat tersebut hilang kontak.

Berdasarkan kabar yang beredar, pesawat yang ditumpangi Sala terakhir kali tertangkap radar di utara laut Aldernet atau sekitar Les Casquets. Sebelumnya, pesawat Piper PA-46 itu dilaporkan sempat mengalami masalah selama tiga jam sebelum lepas landas.

Namun, setelah tiga hari proses pencarian dihentikan dengan tidak membuahkan hasil. Kabar yang berembus mengatakan regu penyelamat kesulitan menembus lautan dengan kondisi ekstrim.

Baca juga:

Operasi Penyelamatan Emiliano Sala Dihentikan, Keluarga Berharap Pencarian Dilanjutkan

Dana Bantuan Terkumpul hingga Rp 4 Miliar, Pencarian Emiliano Sala Kini Dipimpin oleh Staf Ahli

Aksi Suprter Cardiff untuk Emiliano Sala

Meski situasi masih tak menentu, Presse Ocean melaporkan Bordeaux meminta jatah kepada Nantes dari hasil penjualan Sala. Kabar itu mengatakan Bordeaux akan mendapatkan beberapa persen dari jumlah trasfer senilai 15 juta pounds.

"FC Girondins de Bordeaux secara resmi menyangkal informasi yang diterbitkan di surat kabar Presse Ocean bahwa klub mengklaim 'haknya' pada kesempatan transfer Emiliano Sala," ujar pernyataan resmi tim.

"Dalam keadaan menyedihkan hari ini, Girondins de Bordeaux menyatakan dukungan mereka untuk keluarga dan teman-teman Emiliano Sala."

Sementara itu, proses kepindahan Sala dari Nantes ke Cardiff dikabarkan telah dibekukan. Kedua pihak sepakat untuk mencari keberadaan sang pemain.

Kabar baiknya, operasi pencarian Sala akan dilanjutkan setalah terkumpul dana hingga 300 ribu euro atau Rp 4 Miliar. Pesepak bola top seperti Kylian Mbappe dan N'Golo Kante dikabarkan ikut menyisihkan uangnya untuk membantu proses pencarian.

Emiliano-sala Breaking News Bordeaux Cardiff City
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan