BolaSkor.com - Borneo FC mengagendakan uji coba internasional melawan klub Malaysia pada bulan Februari di Samarinda. Ajang ini merupakan bagian dari persiapan menatap kompetisi Liga 1 2020.

18 kontestan Liga 1 wajib mengebut masa persiapan. Pasalnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI sudah setuju kompetisi Liga 1 digulirkan mulai 29 Februari 2020.

Praktis, setiap klub kini hanya memiliki waktu untuk persiapan selama sebulan. Perburuan pemain harus dikebut sebelum fokus penuh pada evaluasi dan uji coba di bulan Februari.

Baca Juga:

Gabung Borneo FC, Imanuel Wanggai Tinggalkan Klub yang Lama Diperkuat Persipura

Persiraja Sempat Inginkan Miswar Saputra dan Hariono, Eks Persija Fitra Ridwan Tak Masuk Rekomendasi

Presiden Borneo FC, Nabil Husein memastikan sudah ada komunikasi dengan klub Malaysia terkait uji coba ini. Uji coba akan digelar setelah TC di Balikpapan, awal Februari.

"Sudah ada tim Malaysia yang menghubungi. Cuma kita masih mencocokan jadwal antara kita dengan mereka," terang Nabil Husein saat ditemui di Bali, Sabtu (25/1).

Sebelum melawan klub Malaysia, Diego Michiels dkk. akan ditempa selama dua pekan di Balikpapan. TC ini bisa dilakukan lantaran Piala Presiden 2020 tak digelar sebelum Liga 1.

Pada Sabtu sore kemarin, Borneo FC juga sempat melakukan uji coba lawan tim Pra PON Kaltim, dengan skor akhir 1-1. Gol tunggal Borneo FC dicetak Rival Lastori. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)