Borneo FC Bantah Dukung Penghapusan Degradasi di Liga 1 2021

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 17 Januari 2021
Borneo FC Bantah Dukung Penghapusan Degradasi di Liga 1 2021
Nabil Husein. (Twitter Borneo FC)

BolaSkor.com - Borneo FC membantah turut mendukung penghapusan degradasi di Liga 1 2021. Usul ini sebelumnya disampaikan PSM Makassar dalam pertemuan klub Liga 1 dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Jumat (15/1).

Selain Borneo FC, usulan PSM disebut-sebut juga didukung Barito Putera, Persita Tangerang, dan PSS Sleman.

Selain PSM Makassar, penghapusan degradasi juga disampaikan Bhayangkara Solo FC. Seperti yang ditulis di akun Instagram-nya, COO Bhayangkara Solo FC menyampaikan usulan agar kompetisi musim 2020 dihentikan dan fokus ke kompetisi musim 2021 dengan format berbeda, tanpa degradasi dan digelar usai Lebaran, yakni pada Juni-Desember 2021.

Baca Juga:

Persita Usul Liga 1 2021 Dimulai Habis Idul Fitri

Tanpa Degradasi, Bhayangkara Solo FC Ingin Liga 1 2021 Digelar Juni

Presiden Borneo FC, Nabil Husein menjelaskan bahwa pihaknya senada bahwa kompetisi muisim 202 tidak dilanjutkan, untuk mulai fokus menatap musim baru.

"Apabila dipaksakan untuk bergulir musim 2020, akan banyak efek nantinya salah satunya tidak ada nya energi atau antusias dalam menjalankan pertandingan. Alangkah lebih baik untuk buat kompetisi baru dengan tataan yang baik," katanya di laman klub.

Ia juga memberi penekanan pada perizinan. Izin harus dipastikan sebelum Liga 1 2021 direncanakan.

"Tentu izin harus dipegang terlebih dahulu. Usul, jika bisa lebih baik setelah lebaran. Karena klub juga perlu waktu untuk mencari sponsor, bernegosiasi dengan sponsor. Sehingga klub akan sehat kedepan nya."

"Saya mau klarifikasi soal berita yang beredar yang mana Borneo FC sepakat minta dihapuskan status degradasi Itu tidak benar. Yang benar adalah Borneo FC sepakat untuk setop kompetisi 2020 dan secepatnya diputuskan soal penghentian kompetisi," tegas Nabil.

Borneo FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan