BolaSkor.com - Borneo FC mulai menjawab terkait langkah menyambut musim 2020. Terbaru klub asal Kalimantan Timur itu mengumumkan perekrutan striker asing asal Brasil, Francisco Torres.

Pemain bernama lengkap Francisco Wagsley Rodrigues de Sousa Filho sebelumnya memperkuat Barito Putera. Ia membela Laskar Antasari di putaran kedua Liga 1 2019, setelah pergi dari Badak Lampung FC.

Selama memperkuat Barito Putera, 15 penampilan dicatatkannya. Selain itu ia membuat delapan gol. Adapun di Badak Lampung, Francisco Torres mencatatkan 12 kali penampilan dengan empat gol.

Baca Juga:

Lima Ajang Menanti, Bali United Bisa Punya Dua Tim Kuat dan Ini Perkiraannya

Bhayangkara FC Berniat Datangkan Pemain Asal Inggris untuk Liga 1 2020

"Selamat datang ke Borneo FC Torres," tulis Borneo FC yang menampilkan video bernuansa game 90-an di akun media sosialnya.

Borneo FC berharap kedatangan Torres menambah daya gedor. Gol demi gol bisa saja terus dicatatkan, bahkan melebihi catatan sebelumnya mengingat Francisco Torres sudah jauh mengenal sepak bola Indonesia.

"Selamat bergabung untuk Torres, ini sesuai kebutuhan pelatih dan dia akan memberikan sesuatu untuk Borneo FC musim 2020," kata Presiden Borneo FC, Nabil Husein di laman klub.

Borneo FC sudah lebih dulu memastikan bertahannya Sultan Samma, Terens Puhiri, Diego Michiels, dan Javlon Guseynov. Selain itu Pesut Etam juga memastikan kontrak empat pemain muda Zulkifri, M Ikhsan, Ilhamsyah dan Wiranto.

Menyambut musim baru, Borneo FC juga sudah menunjuk pelatih, yakni Edson Tavares yang sebelumnya menangani Persija Jakarta. Edson Tavares sekaligus menggantikan Mario Gomez, yang telah diperkenalkan Arema FC.