Borneo FC Enggan Terjebak Statistik Positif atas Arema FC di Masa Lalu

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 22 Mei 2019
Borneo FC Enggan Terjebak Statistik Positif atas Arema FC di Masa Lalu
Pelatih Borneo FC, Mario Gomez. (Borneofc.id)

BolaSkor.com - Pelatih Borneo FC, Mario Gomez enggan memikirkan statistik positif yang sampai kini dipegang Borneo FC. Tim berjuluk Pesut Etam itu masih gagah setiap kali menjamu Arema FC dalam empat kali pertemuan terakhir.

Borneo FC bukan nyaris menyempurnakan torehan itu, andai tidak diimbangi Arema FC dengan skor 2-2 pada TSC 2016. Sedangkan di tiga pertemuan lain, Borneo FC memenanginya sepanjang dua kali Liga 1 dan satu kali di Piala Gubernur Kaltim.

"Tetapi, masa lalu adalah masa lalu. Sekarang, tim ini menghadapi Arema dengan situasi yang sudah berbeda," tandas Mario Gomez.

Baca Juga:

Arema FC Tanpa Dua Pemain Penting di Kandang Borneo FC

Arema FC Optimistis Laga Kontra Borneo FC Tidak Terpengaruh Agenda Politik Nasional

Kedua tim kini dihadapkan pada tuntutan yang tinggi untuk meraup poin sempurna, imbas dari hasil negatif yang dialami di pekan pertama kompetisi.

"Arema saya pandang sebagai tim yang kuat. Mereka juga datang dengan keadaan yang sulit, setelah kalah di pertandingan pertama," lanjut mantan pelatih Persib Bandung itu.

Peringatan keras pun sudah dialami Diego Michiels dkk. jelang pertemuan kontra Arema FC. Membuka kompetisi Liga 1 musim ini, Borneo mesti kehilangan poin penuh akibat lengah di menit-menit terakhir.

Unggul lebih dulu melalui gol Matias Conti, Borneo FC kecolongan dengan gol penyeimbang tepat di menit 91 saat menjamu Bhayangkara FC lalu.

"Tim ini sudah belajar dari pengalaman yang lalu, dan berkembag cukup baik. Bagaimana pun, kemenangan atas Arema sangat penting setelah kami hanya imbang di pertandingan pertama," tutup Mario Gomez. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Borneo FC Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan