BolaSkor.com - Borneo FC tampak tidak main-main jelang menghadapi Arema FC, dalam pekan pembuka putaran kedua kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (13/9).

Target mencuri poin pun dibidik, sebagai upaya untuk memperbaiki posisi di klasemen. Tim Pesut Etam saat ini masih tertahan di enam besar dengan 26 poin, dan berpeluang menggeser Arema di posisi tiga karena hanya terpaut 1 angka saja.

"Fokus kami adalah menghadapi Arema. Tambahan poin berapa pun itu, akan sangat bagus membantu posisi tim ini," kata pelatih Borneo FC, Roberto Carlos Mario Gomez.

Oleh karena itu, Borneo mempersiapkan diri secara matang. Yaitu dengan datang lebih awal ke Malang, sekaligus menjalani pemusatan latihan di Kompleks Agrowisata Kusuma Kota Batu sejak Sabtu 7 September kemarin.

Baca Juga:

Hamka Hamzah Tanggung Jawab atas Kritikan Rapuhnya Lini Pertahanan Arema FC

Tujuan Arema FC Gelar TC di Pantai

Jeda dua pekan di pertengahan Liga 1 memang menjadi faktor kuat dibalik pemusatan latihan itu. Gomez pun ingin anak asuhnya lebih meningkat lagi dalam hal fisik maupun mental, sekaligus menerapkan taktik dan strategi permainan secara baik.

"Di sini, kami menggelar latihan secara kontinyu setiap hari," jelas pelatih berpaspor Argentina yang pernah membesut Persib Bandung itu.

Borneo juga menjalani pertandingan uji coba sebagai bagian dari program pemusatan latihan di daerah yang terkenal sejuk itu. Kemenangan 10-0 diraih Lerby Eliandry dkk atas Persekam Metro FC, tim yang turun di Liga 3 Jawa Timur pada Senin kemarin.

"Sebanyak 24 pemain dalam kondisi terbaik kami bawa. Karena itu uji coba kami langsungkan dua kali 60 menit untuk melihat progres mereka," pungkas Gomez. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)