BolaSkor.com - Borneo FC akan menjalani uji coba melawan klub sesama peserta Liga 1 2022/2023. Hal ini seperti disampaikan oleh asisten manajer Farid Abubakar.

Uji coba dijalani setelah sepekan terakhir melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta. Farid Abubakar menjelaskan bahwa pihaknya sudah mendapat jawaban dari calon lawan tersebut.

"Kami memang baru dapat jawaban soal keinginan kami untuk uji coba pertama selama TC di Yogyakarta. Insya Allah lawannya tim Liga 1. Tapi konfirmasinya nanti kami akan sampaikan lagi," ujar Farid di laman klub.

Baca Juga:

Umuh Muchtar: Iwan Bule Legawa demi Persatuan dan Kesatuan Sepak Bola

Persebaya Rancang Uji Coba Tiap Pekan Sambil Tunggu Bergulirnya Liga 1


Uji coba dilakukan atas keinginan pelatih, Andre Gaspar. Tujuan utamanya untuk mengevaluasi hasil latihan selama ini.

Terlebih Gaspar selama ini belum pernah berdiri di sisi lapangan melihat timnya bermain, karena statusnya memang pelatih baru.

"Pelatih ingin dapatkan evaluasi yang tepat ketika melawan tim yang berada di level yang sama. Jadi kami menfasilitasinya dan Insya Allah kami dapatkan lawannya itu," beber Farid.

Farid menambahkan bahwa uji coba ini jelas Farid juga sangat baik bagi pemain, agar memahami skema apa yang diinginkan pelatih. Andre Gaspar seharusnya memulai debut di Borneo FC pada 1 Oktober lalu, kala Borneo FC menang atas Madura United 3-0 di Stadion Segiri.

Surat kerja Andre Gaspar belum keluar saat itu, sehingga posisinya ditempati asisten pelatih, Miftahuddin Mukson. Itulah sebabnya uji coba nanti menjadi perdana bagi Andre Gaspar meski pun labelnya hanya uji coba.