Borneo FC Kalah, Peluang Bali United Kunci Gelar Lebih Cepat

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 28 November 2019
Borneo FC Kalah, Peluang Bali United Kunci Gelar Lebih Cepat
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Bali United semakin dekat dengan gelar Liga 1 2019, setelah kekalahan mengejutkan Borneo FC atas Persela Lamongan 1-2. Serdadu Tridatu bisa mengunci gelar lebih cepat andai bisa mengalahkan Persib Bandung, Kamis (28/11) pukul 21.45 WITA.

Bali United dalam posisi unggul 12 poin atas Borneo FC. Mereka berpotensi memperlebar jarak menjadi 15 poin andai bisa mengalahkan Persib Bandung.

Selain Borneo FC, Bali United juga mendapat keuntungan lantaran kompetitor lain, Madura United tumbang 0-3 dari Perseru Badak Lampung FC. Bali United bisa memperlebar jarak menjadi 16 poin.

Bali United tinggal menunggu hasil Persipura Jayapura yang akan melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis malam. Bila Persipura takluk, Bali United pun bisa unggul 16 poin.

Bali United ingin menyelesaikan semuanya lebih cepat. Bila gelar datang lebih awal, mereka bisa bersiap menyambut kualifikasi Liga Champions Asia yang dimulai 14 Januari 2020.

Baca Juga:

Persib Tanpa Achmad Jufriyanto Hadapi Bali United, Dokter Tim Jelaskan Masalahnya

Kadek Agung Jadi Senjata Bali United Kontra Persib

Sebelum berbicara lebih jauh, kini ada Persib yang menghadang. Persib sudah tujuh laga tak terkalahkan. Bali United wajib fokus penuh untuk mengalahkan tim Maung Bandung.

Bagi Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, laga ini sangat dinantikan para pemain. Akhirnya mereka bisa bermain dihadapan Semeton Dewata setelah melakoni empat laga tandang beruntun.

"Kita senang bisa main di rumah lagi. Saya pikir ada banyak suporter yang akan datang. Suporter bisa kasih semangat, tim bisa main bagus dan meraih kemenangan," ucap Stefano Cugurra, Rabu (27/11).

Bali United bisa diperkuat lagi oleh Paulo Sergio. Pemain ini sudah mencetak dua gol serta membuat sembilan assist. Ada pula Willian Pacheco yang jadi benteng tangguh, serta berkontribusi empat gol.

Bali United pun ada peluang diperkuat Ilija Spasojevic. Penyerang 32 tahun ini sudah mengikuti tiga sesi latihan Bali United. Bila kondisinya cukup bagus untuk menghadapi pertandingan, Spaso bisa diturunkan.

"Kita main bagus saat di rumah tahun ini. Kita hanya kehilangan poin saat lawan Persela. Sekarang, kita harus kerja keras buat tetap konsisten. Mudah-mudahan bisa menang lagi," tuturnya. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Persib Bandung Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News Stefano Cugurra Teco
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan