BolaSkor.com - Borneo FC akhirnya mengeluarkan pernyataan mengenai Indra Mustafa yang direkrutnya dari Persib Bandung di bursa transfer pemain putaran kedua Liga 1 2021/2022.

Tim berjulukan Pesut Etam itu mengeluarkan enam butir poin dari pernyataan tersebut. Di antaranya menyatakan bahwa perekrutan Indra Mustafa dilakukan berdasarkan prosedur yang diterapkan.

Seperti kelayakan kondisi fisik, kebutuhan teknis termasuk kontrak kerja Indra Mustafa dari klubnya Persib Bandung. Hingga akhirnya merekrut pemain asal Kabupaten Bogor itu dengan durasi dua tahun.

Borneo FC juga sudah melakukan proses registrasi pemain dan melengkapi seluruh dokumen untuk bisa bermain di putaran kedua Liga 1 2021/2022. Namun sampai saat ini status dari pemain yang bersangkutan belum juga disahkan oleh sistem SIAP.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Persebaya Tembus Tiga Besar Usai Bungkam PSM 2-1

Pemain Persija Diminta Main untuk Tim demi Kemenangan atas Persela

Menyikapi hal itu, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono membenarkan kesulitan Borneo FC untuk bisa memainkan Indra Mustafa di putaran kedua Liga 1 2021/2022. Sebab, pemain berusia 22 tahun itu masih berstatus sebagai pemain Persib.

"Jadi gini, kita sudah memberitahukan kepada Indra bahwa dia menjadi bagian dari skuat tim sampai akhir musim. Tapi dia ngotot ingin pindah," kata Teddy Tjahjono saat dihubungi, Jumat (14/1).

Pria berkacamata ini memastikan juga telah memberikan penjelasan kepada Indra Mustafa untuk tetap di Persib. Sebab dia masih dibutuhkan tim dalam menghadapi laga sisa di putaran kedua Liga 1 2021/2022.

"Di hari keberangkatan (ke Bali), dia nggak hadir di Bandara. Kemudian dia telepon, dia menyatakan sudah tidak ingin di Persib. Saya bilang nggak bisa karena masih ada kontrak."

"Lalu dia bilang ingin istirahat di rumahnya di Bogor. Tiba-tiba besoknya diumumkan (gabung Borneo FC). Dan Borneo FC daftarkan dia ke SIAP, ternyata tetap tidak bisa karena statusnya masih pemain Persib," jelasnya.

Teddy pun meminta kepada Indra Mustafa untuk kembali ke Persib meski sudah menjalani latihan bersama Borneo FC. Sebab, pemain yang sempat dipinjamkan ke Bandung United pada musim 2019 itu masih berstatus pemain Persib.

"Kita pasti panggil dan kita tanyakan dulu karena terakhir dia ingin minta istirahat dulu. Kalau ingin putus kontrak dari Persib, bisa saja tapi sayang dia gak bisa main dimanapun karena bursa transfer juga sudah ditutup," tandasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)