Borneo FC, Madura United, Persija Ditolak Rene Alberts demi Persib Bandung

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 03 Mei 2019
Borneo FC, Madura United, Persija Ditolak Rene Alberts demi Persib Bandung
Pelatih anyar Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Robert 'Rene' Alberts buka-bukaan bahwa selain Persib Bandung, cukup banyak tawaran yang menghampirinya. Dari mulai Borneo FC, Madura United hingga Persija Jakarta.

Namun pelatih asal Belanda ini memutuskan memilih Persib dengan alasan penawaran hingga pendekatan yang dilakukan lebih serius. "Ketika penyembuhan, beberapa tim menghubungi saya."

"Saya negosiasi dengan Borneo tapi saya cancel, Madura juga, Persija juga saya tolak, karena Persib sudah berjanji dengan saya. Jadi saya pilih Persib," ungkap Robert dalam press conference di Graha Persib, Jalan Sulanjana Bandung, Jumat (3/5).

Baca Juga:

Penjelasan Detail Pergantian Pelatih Persib Bandung dari Radovic ke Rene Alberts

Mundur dari Persib, Radovic Sebut Hatinya Masih Biru

Awalnya Robert berkeinginan untuk beristirahat menukangi tim sepak bola karena kesehatannya. Terbukti ia harus rela melepas PSM Makassar yang hingga kini masih tampil di Piala AFC.

"Saya masih ada gangguan kesehatan, ada bintik di kulit saya. Tapi itu bukan urusan besar karena indikasi kanker. Maka saya keluar dari PSM untuk kesehatan dan penyembuhan," katanya.

Namun kini, pelatih asal Belanda ini lega lantaran beberapa dokter berpendapat bahwa bintik yang berada di kulit lengannya dipastikan bukanlah kanker.

"Karena saya kulit putih dan tidak cocok dengan udara disini jadi saya harus lakukan proteksi lebih pada kulit saya," bebernya.

Dengan alasan ini, Robert memberanikan diri untuk menerima tawaran dari Persib Bandung. Hingga akhirnya pelatih yang pernah membawa Arema FC juara ini menyetujui durasi kontrak selama dua musim dengan satu tahun opsi perpanjangan yang disodorkan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

"Proses negosiasi kita cukup cepat. Dua hari terakhir kita intens berkomunikasi, dan saya pergi ke Jakarta kemarin malam dan hari ini ke Bandung," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert rene albert Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan