Borneo FC Minta Solusi dan Jaminan dari PT LIB soal Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 03 Agustus 2021
Borneo FC Minta Solusi dan Jaminan dari PT LIB soal Liga 1
Farid Abubakar dan Mario Gomez. (Borneofc.id)

BolaSkor.com - Borneo FC meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengambil opsi lain jika Liga 1 2021/2022 tidak bisa digelar di Pulau Jawa karena PPKM Level 3 dan 4. Kalimantan menurut manajer Borneo FC, Farid Abubakar bisa menjadi pilihan.

Bagi Farid, itu merupakan contoh solusi yang bisa diambil. Borneo FC mempersilakan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan.

"Harusnya operator kompetisi punya solusi bagaimana menggelar kompetisi di tengah pandemi seperti sekarang. Negara kita ini NKRI, sangat luas dan banyak daerah yang bisa melaksanakannya jika di Pulau Jawa memang tak bisa dilaksanakan," kata Farid di laman Borneo FC.

Baca Juga:

PSSI Konsisten Gulirkan Liga 1 2021/2022 Mulai 20 Agustus 2021

Pelatih PSIS Dragan Djukanovic Akan Tangani Klub Yunani AE Karaiskakis

"Bisa dimainkan di Kalimantan, karena kasus di Kalimantan tak separah di Jawa. Atau kalau tak bisa di Kalimantan, bisa dipindahkan ke Sumatera. Makanya saya bilang, negara kita ini NKRI dan banyak wilayah lain sebagai sentral pertandingan selain di Jawa."

Farid juga meminta kepastian soal konsistensi penyelenggaraan Liga 1. Borneo FC dijelaskan perlu jaminan bahwa Liga 1 tak dihentikan di tengah jalan.

"Semua sih tak berharap kompetisi kembali dihentikan. Tapi kita tak tahu bagaimana perkembangan virus di Indonesia dalam beberapa bulan ke depan."

"Sekarang tinggal bagaimana operator mendapatkan izin dari pemerintah dan kepolisian. Kalau semua sudah didapatkan, saya pikir kompetisi bisa dijalankan dengan prokes ketat," jelasnya ketika disinggung soal protokol kesehatan dan data bahwa 98 persen pemain sudah divaksin.

Borneo FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan