Borneo FC Puas dengan Performa Pemain Mudanya saat Imbangi Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 15 September 2019
Borneo FC Puas dengan Performa Pemain Mudanya saat Imbangi Arema FC
Pelatih Borneo FC, Mario Gomez. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Borneo FC boleh dikatakan sedikit berjudi saat menurunkan sejumlah pemain mudanya menghadapi Arema FC. Namun, pilihan itu ternyata berjalan sesuai rencana.

Mario Gomez menyebut, setidaknya ada tiga pemain mudanya yang tampil cukup taktis dalam pertandingan yang berkesudahan dengan skor 2-2 di Stadion Kanjuruhan, Jumat (13/9).

Nama pertama adalah Sihran Amarullah, yang membuka skor lewat golnya di menit 34. Borneo FC mencetak gol keduanya melalui tendangan pemain muda lainnya, yaitu Aburizal Umainalo di masa perpanjangan waktu babak pertama.

"Khusus Sihran, dia anak muda yang potensial. Dua pertandingan (sebagai starter) dilaluinya dengan dua gol, luar biasa," beber Mario Gomez.

Baca Juga:

Hasil Seri di Markas Arema FC Bak Kemenangan bagi Pelatih Borneo FC

Arema FC Rugi Besar atas Kegagalan Meraup Poin Penuh di Kandang Sendiri

Pujian atas performa anak mudanya juga tertuju pada di penggalang lini pertahanan. Nadeo Argawinata bermain gemilang melalui serangkaian aktivitas penyelamatan termasuk menepis penalti Comvalius, serta Nur Diansyah yang mampu bermain nyaris sempurna menemani Javlon Guseynov.

"Nur bermain sangat baik sebagai bek tengah. Dia mampu menghentikan sejumlah pergerakan berbahaya striker sekelas Comvalius," ulasnya.

"Sedangkan Nadeo juga sangat bagus. Dia mampu menghindarkan tim ini dari kekalahan," tambah mantan Pelatih Persib Bandung tersebut.

Hal itu lah yang membuatnya semakin yakin dengan prospek tim Pesut Etam. Tak hanya memburu prestasi, misinya di Liga 1 musim ini juga beriringan dengan tugas mengorbitkan pemain muda di tim itu.

"Secara umum, pemain muda kami mengalami perkembangan yang lebih baik. Saya sangat senang melihat mereka," pungkas Gomez. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Borneo FC Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan