Borneo FC Tanpa Tiga Pilar Penting Hadapi Bali United

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 28 September 2021
Borneo FC Tanpa Tiga Pilar Penting Hadapi Bali United
Hendro Siswanto. (LIB)

BolaSkor.com - Borneo FC akan bermain tanpa tiga pilarnya saat menghadapi Bali United pada laga pekan kelima Liga 1 2021/2022 di Indomilk Arena, Tangerang, Selasa (28/9) malam.

Tiga poin tentu saja jadi bidikan Borneo FC, setelah tiga partai terakhir hanya berbuah dua poin. Mereka butuh kemenangan untuk mendongkrak posisi ke papan atas klasemen sementara Liga 1.

Namun, tim pelatih Borneo FC harus putar otak. Ada tiga pilar yang kemungkinan absen lawan Bali United, yakni Leo Guntara, Wawan Febrianto dan Francisco Wagsley Torres.

"Ada banyak yang cedera. Leo belum pulih, Torres ada problem dan Wawan izin karena anaknya sakit, jadi belum bisa gabung latihan, sampai Selasa masih di kotanya sana," terang pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin.

Dengan kondisi seperti ini, tentu bukan tugas mudah untuk mengalahkan Bali United. Apalagi skuat besutan Stefano Cugurra menduduki puncak klasemen Liga 1 dengan 10 poin.

Meski begitu, Amiruddin memastikan timnya akan fight lawan Bali United. Hasil bagus yang diraih Bali United dalam empat partai awal wajib dijadikan motivasi oleh Terens Puhiri dkk.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Barito Putera Petik Kemenangan Perdana, Persib Imbang Lagi

Borneo FC Paceklik Gol, Bali United Ogah Meremehkan

"Ketika melawan pemuncak klasemen, jika kami ingin menang, kerjanya harus ekstra, harus berlipat. Jika mereka tampil 100 persen, kita harus tampil dengan 200 persen," tutur Amiruddin.

Tiga poin ingin diraih Borneo FC, bukan sekadar untuk mengatrol ranking. Skuat Pesut Etam juga ingin memberikan kado untuk Chief Operating Officer (COO) Borneo FC, Ponaryo Astaman yang merayakan ulang tahun ke-42 pada Sabtu (25/9) lalu.

"Mudah mudahan di pertandingan lawan Bali United, kami bisa beri kado kemenangan," harap Amiruddin.

Ditambahkan penyerang muda asal Ternate, Muhammad Sihran, Borneo FC akan fokus penuh untuk merebut tiga poin atas Bali United. Borneo FC disebutnya sudah melakukan persiapan bagus untuk tampil maksimal.

"Tidak ada grogi sama sekali. Ketika mereka ada di puncak klasemen, itu menjadi motivasi bagi kami para pemain untuk mengalahkan Bali United," papar Sihran.

Dengan absennya Francisco Torres, kemungkinan besar M Sihran akan berduet dengan Boaz Solossa. Mereka akan mendapat pasokan bola dari Jonathan Bustos yang tampil bagus pada awal kompetisi Liga 1 2021/2022. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Borneo FC Bali United Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.992

Bagikan