Borneo FC Vs Madura United, Fabio Lefundes Siap Nodai Debut Sang Kawan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 30 September 2022
Borneo FC Vs Madura United, Fabio Lefundes Siap Nodai Debut Sang Kawan
Madura United. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Madura United, Fabio Lefundes siap merusak debut Andre Gaspar sebagai nahkoda baru Borneo FC Samarinda saat kedua tim bertemu pada lanjutan Liga 1 2022/23 di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (1/10) sore WIB.

Kedua pelatih ini sejatinya memiliki cerita panjang saat sama-sama mengais rezeki di Korea Selatan (Korsel). Keduanya sama-sama mengawali karier sebagai pelatih fisik terlebih dahulu sebelum dipercaya menangani tim utama.

Lefundes sempat memperkuat Jeonbuk Hyundai pada 2011 hingga 2017 sebelum hengkang ke Cina. Sementara Gaspar yang datang di 2015 baru menjabat pelatih kepala di Daegu FC pada akhir 2017 silam.

"Waktu saya kerja di Korsel, Gaspar juga di sana. Saat saya di Jeonbuk, dia juga jadi pelatih kedua [asisten pelatih] di Daegu sebelum kemudian jadi pelatih (utama) Daegu. Saat ambil Lisensi dari A ke Pro juga kami bikin bareng," ujar Lefundes.

Walaupun memiliki kedekatan secara personal, Lefundes tak ragu untuk mengalahkan tim besutan kawannya tersebut. Ia tak akan mengalah sedikit pun sekalipun harus membuat rekannya kecewa pada laga pertamanya di Indonesia.

"Sebelum dia datang ke sini, dia juga telepon saya. Dia tanya bagaimana di Indonesia, seperti atmosfer sepak bola di sini (Indonesia). Dia juga bicara tentang pertandingan (pertama), yang mana kami harus berduel," ungkapnya.

"Duel itu termasuk bagian kerja saya, saya tetap respek dengan dia. Tetapi kami di sisi berbeda. Saya hanya pikirkan Madura dan harus lakukan yang terbaik untuk Madura," tegas pria asal Brasil.

Pertemuan kedua kesebelasan bakal memengaruhi persaingan di papan atas lantaran selisih poin yang tak terlalu jauh. Madura United sementara berada di puncak klasemen dengan torehan 23 poin, unggul tiga angka saja dari tuan rumah yang duduk di peringkat keenam. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Borneo FC Andre Gaspar Fabio Lefundes Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.969

Bagikan