Borong 4 Gol ke Gawang Brunei, Hokky Caraka Belum Bikin Shin Tae-yong Kesengsem

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 04 Juli 2022
Borong 4 Gol ke Gawang Brunei, Hokky Caraka Belum Bikin Shin Tae-yong Kesengsem
Selebrasi Hokky Caraka (nomor punggung 9) usai membobol gawang Brunei Darussalam U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (4/7) malam WIB. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, belum puas dengan penampilan Hokky Caraka. Penyerang berusia 17 tahun itu memborong empat gol saat Timnas Indonesia U-19 menghajar Brunei Darussalam U-19, 7-0, pada laga kedua Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (4/7) malam WIB.

Empat gol tersebut disarangkan Hokky Caraka pada menit ke-2, 15', 19', dan 45+2'. Sementara itu tiga gol lainnya disumbangkan oleh Ronaldo Kwateh (17'), Arkhan Fikri (20'), dan Alfriyanto Nico Saputro (61').

"Untuk Hokky (Caraka) meski dia cetak empat gol, dia masih banyak kekurangan dan harus banyak belajar ke depannya," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga kontra Brunei Darussalam U-19, Senin (4/7) malam WIB.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-19 Hajar Brunei Darussalam, Shin Tae-yong Langsung Bicara Thailand

Piala AFF U-19 2022: Timnas Indonesia U-19 Gilas Brunei 7-0, Hokky Quat-trick

Sementara itu, terkait keputusan menarik keluar Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan di babak kedua, Shin Tae-yong mengaku punya alasan kuat.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut Marselino dan Ronaldo tepat saat jeda 45 menit kedua. Shin Tae-yong ingin menjaga kondisi dua pemain andalannya itu untuk laga berikutnya melawan Thailand U-19, Rabu (6/7) malam WIB.

"Saya ingin menyimpan tenaga mereka untuk laga melawan Thailand sehingga sengaja diganti di babak kedua," ujar Shin Tae-yong.

Laga kontra Thailand U-19 memang menjadi cukup krusial untuk Timnas Indonesia U-19. Sebab saat ini Thailand U-19 memimpin klasemen Grup A dengan 6 poin dari dua laga.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-19 di posisi kedua dengan poin 4 dari dua pertandingan. Vietnam U-19 di peringkat ketiga mempunyai poin sama dengan Timnas Indonesia U-19, tetapi mereka kalah selisih gol dari Skuat Garuda Nusantara.

Timnas Indonesia U-19 Brunei darussalam Shin Tae-yong Piala aff u-19 Piala AFF U-19 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.292

Bagikan