Borong Dua Gol, Luis Suarez Pecahkan Rekor Cristiano Ronaldo

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 09 Februari 2021
Borong Dua Gol, Luis Suarez Pecahkan Rekor Cristiano Ronaldo
Luis Suarez (Twitter LaLiga)

BolaSkor.com - Penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez, terus bersinar pada musim 2020-2021. Kali ini, pemain asal Uruguay tersebut memecahkan rekor yang dipegang Cristiano Ronaldo.

Luis Suarez mencetak gol pertama Atletico Madrid ketika melawan Celta Vigo pada laga lanjutan LaLiga, di Wanda Metropolitano, Selasa (9/2). Sebelumnya, tim tamu unggul terlebih dahulu melalui Santi Mina.

Pemain 34 tahun tersebut kembali mencatatkan diri di papan skor pada awal babak kedua. Gol tersebut sekaligus membuat Atletico berbalik unggul 2-1.

Kini, mantan penyerang Liverpool dan Ajax Amsterdam tersebut menjadi pemain pertama yang mengemas 16 gol hanya dalam 17 pertandingan awal bersama tim papan atas Spanyol pada abad ke-21.

Baca Juga:

Perebutan El Pichichi di antara Dua Sahabat, Messi dan Suarez

Luis Suarez Nyaris Samai Rekor Langka Cristiano Ronaldo

Barcelona yang Tak Sopan kepada Suarez Kini Kena Batunya

Luis Suarez

Catatan terbaik sebelumnya dipegang Cristiano Ronaldo ketika masih membela Real Madrid. Pemain asal Portugal itu mengemas 15 gol.

Tambahan dua gol juga membuat Luis Suarez menjauh dari kejaran Lionel Messi pada daftar pencetak gol terbanyak LaLiga musim ini. Suarez unggul tiga gol lebih banyak dari La Pulga.

Penampilan impresif Suarez semakin menjadi pukulan telak bagi Barcelona. Alasannya, pada awal musim Barca memutuskan menjual Suarez karena dianggap sudah habis.

Namun, Suarez bisa membungkam Barcelona dengan cara elegan. Pada sisi lain, Barca justru sedang mencari penyerang anyar.

Sayanganya, dua gol Suarez tidak cukup membuat Atletico Madrid menang. Celta Vigo menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol Facundo Ferreyra pada menit ke-89.

Meski demikian, Atletico Madrid tetap nyaman di puncak klasemen. Los Rojiblancos unggul delapan angka dari Barcelona dan Real Madrid dengan satu pertandingan lebih sedikit.

Atletico Madrid Luis Suarez Breaking News LaLiga Cristiano Ronaldo
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan