BolaSkor.com - Barcelona dikabarkan AS masih punya beban dalam hal cicilan kepada beberapa klub. Hingga saat ini, Barca belum mampu melunasi transfer pemain yang sudah dilakukan beberapa musim lalu.

Barcelona adalah satu di antara klub dengan materi pemain terbaik. Rupanya, untuk mendapatkan kelebihan itu, El Barca harus mengutang sana-sini.

Catatan pengeluaran Barcelona membengkak setelah boros pada bursa transfer musim 2017-2018. Barca mengeluarkan dana hingga 374 juta euro hanya untuk mendatangkan tujuh pemain. Pengeluaran tersebut termasuk dana untuk memboyong Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho.

Baca juga:

Ernesto Valverde Semringah Lihat Persaingan Sehat di Lini Tengah Barcelona

Hasil Pertandingan Liga-liga Top Eropa: Barcelona Menang Telak, Napoli Tertahan

Ernesto Valverde Komentari Kartu Merah Ronald Araujo dan Ousmane Dembele

Lionel Messi

Sementara itu, Los Cules mengeluarkan dana hingga 255 juta euro pada bursa transfer musim panas lalu. Antoine Griezmann mengambil porsi paling besar karena membuat Barcelona menggelontorkan dana 120 juta euro untuk Atletico Madrid.

Satu masalah yang tersisa dari hal itu adalah beban Barcelona untuk melunasi utang. Juara bertahan LaLiga tersebut masih belum menyelesaikan pembayaran transfer sejumlah pemain.

Barca dikabarkan masih berutang 93,3 juta euro kepada Liverpool untuk transfer Coutinho. Sementara itu, Barcelona juga belum menyelesaikan pembayaran transfer Frenkie de Jong kepada Ajax Amsteram. Kabarnya, Barca masih punya utang 47 juta euro.

Lebih lanjut, AS mengatakan Barcelona masih punya utang kepada Bordeaux untuk kasus transfer Malcom. Barca belum membayar sisa transfer senilai 33 juta euro meski saat ini Malcom sudah menuju Zenit St. Petersburg.

Tak berhenti sampai di situ, Barcelona dikabarkan juga masih harus menyelesaikan transfer Arthur Melo kepada Gremio. Barca juga masih belum membayar penuh transfer Arturo Vidal dari Bayern Munchen.

Barcelona bisa mendapatkan suntikan dana andai dapat berbicara banyak di Liga Champions. Selain itu, Blaugrana juga berharap Bayern bersedia menebus Philippe Coutinho.