Borussia Dormund Menang Tipis Dari Sporting Lisbon- Borussia Dortmund berhasil mengatasi perlawanan tuan rumah Sporting Lisbon dalam lanjutan matcday 3 Grup F Liga Champions 2016/17 yang digelar di Estadio Jose Alvalade, Rabu (21/10/16) dinihari WIB. Dortmund menang tipis dengan skor 1-2.

Jalannya pertandingan:

Bermain di kandang sendiri, Sporting Lisbon tak mengawali laga ini dengan baik. Tim tamu bahkan lebih banyak menguasai bola sejak kick-off dimulai. Dortmund tak memberikan ruang bagi Sporting untuk menguasai bola.

Borussia Dortmund berhasil kejutkan tuan rumah lewat gol cepat Piere Aubameyang di menit ke 9. Di enghujung babak pertama, tepatnya di menit ke 43 , J. Weigl berhasil mengganakan keunggulan tim tamu sekaligus menutu akhir babak pertama untuk keunggulan semenatara 0-2 Dortmund atas Lisbon.

Di babak kedua, tuan rumah Lisbon langsung tancap gas untuk mengejar ketinggalan. Tuan rumah harus menunggu hingga menit 67 untuk dapat memecah kebuntuan mereka lewat aksi Bruno César. Sayang, Lisbon tak memanfaatkan sisa waktu babak kedua untuk menyamakan kedudukan. SKor 1-2 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga bubaran.

Susunan Pemain:

Sporting Lisbon: Rui Patricio; Schelotto, Coates, Semedo, Zeegelaar; Gelson, Carvalho, Elias, Bryan Ruiz; Markovic; Bas Dost.

Borussia Dortmund: Burki; Ginter, papastathopoulos, Bartra, Passlack; Weigl; Pulisic, Goetze, Kagawa, Dembele; Aubameyang.