BolaSkor.com - Borussia Dortmund dikabarkan sukses mendapatkan gelandang Birmingham City, Jude Bellingham. Menariknya, wonderkid berusia 17 tahun tersebut merupakan incaran Manchester United.

Dortmund yang gemar memburu pemain muda ternyata sudah lama memperhatikan Bellingham. Die Borussen nampak ketagihan dengan wonderkid asal Inggris setelah sukses besar saat merekrut Jadonn Sancho tiga tahun silam.

Dilansir dari Daily Mail, Dortmund harus mengeluarkan dana sebesar 21 juta poundsterling untuk mendapatkan Bellingham. Sang pemain diberi kontrak selama lima tahun ke depan.

Baca Juga:

Pergi dari Manchester United, Angel Gomes Ikuti Jejak Paul Pogba

Direktur Olahraga Dortmund Bantah Sancho Bertolak ke Inggris Terkait Isu Transfer ke Man United

Borussia Dortmund Pesta Setengah Lusin Gol, Jadon Sancho Ukir Rekor Baru

Jude Bellingham

Kepindahan ke Jerman akan membuat gaji Bellingham naik signifikan. Penghasilannya sebesar 145 poundsterling per pekan di Birmingham akan melonjak hingga 60 ribu poundsterling per pekan bersama Dortmund.

Meski baru berusia 17 tahun, Bellingham sudah menjadi salah satu pemain inti Birmingham. Ia sudah tampil dalam 38 pertandingan dan mencetak empat gol serta tiga assist di semua kompetisi.

Kesepakatan ini tentu menjadi kabar buruk bagi Manchester United. Setan Merah juga sudah lama memantau penampilan Bellingham.

Ini jadi kali kedua secara beruntun target Manchester United dibajak Dortmund. Pada Januari lalu, Setan Merah juga kalah bersaing untuk mendapatkan Erling Haaland.

Meski begitu kepindahan Bellingham ke Dortmund bisa membuka jalan Manchester United untuk mendatangkan Sancho. Bukan tidak mungkin Dortmund bersedia melepas salah satu pemain kuncinya tersebut usai mendapatkan penggantin yang lebih muda.