Borussia Dortmund Dapatkan Pengganti Haaland

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 22 Juni 2022
Borussia Dortmund Dapatkan Pengganti Haaland
Erling Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Borussia Dortmund telah berhasil mendapatkan pengganti Erling Haaland. Sosok yang akan didapuk sebagai ujung tombak pada musim 2022-2023 adalah Sebastien Haller.

Dortmund tak kuasa menahan kepergian Haaland pada musim panas ini. Penyerang berkebangsaan Norwegia itu akhirnya hijrah ke Manchester City dengan biaya transfer sekitar 52 juta poundsterling.

Perginya Haaland pasti menjadi sebuah kehilangan besar bagi Dortmund. Pemain berusia 21 tahun merupakan tumpuan utama Die Borussen untuk mencetak gol dalam 2,5 musim terakhir.

Baca Juga:

Sederet Penjualan Pemain Termahal Dortmund, dari Dembele hingga Haaland

Hadiah Perpisahan Haaland: Jam Tangan Seharga Rp232 Juta untuk 33 Pemain Dortmund

Dortmund Ungkap Fakta Mengejutkan dari Saga Transfer Haaland

Haaland total mampu membukukan 83 gol dari 87 laga bersama Dortmund. Sebuah statistik yang sangat mengagumkan.

Namun Dortmund tak mau terjebak dengan kenangan manis di masa lalu. Mencari pengganti Haaland merupakan sebuah kewajiban.

Dortmund kemudian menjatuhkan pilihan kepada Haller. Ia diboyong dari Ajax Amsterdam dengan biaya yang murah dari penjualan Haaland.

Sebastien Haller

"Kesepakatan telah selesai. Borussia Dortmund menyelesaikan transfer Sébastien Haller dari Ajax dengan biaya 35 juta euro," kicau pakar transfer, Fabrizio Romano di Twitter.

"Persyaratan pribadi juga telah disepakati. Dortmund tengah menyiapkan jadwal tes medis dan penandatanganan kontrak."

Haller memang punya kapasitas untuk menggantikan peran Haaland. Musim lalu ia mampu mengoleksi 34 gol dari 42 laga bersama Ajax.

Haller bahkan sempat ikut bersaing dalam perburuan gelar top skorer Liga Champions dengan koleksi 11 gol. Namun ia akhirnya harus puas berada di peringkat ketiga setelah Karim Benzema dan Robert Lewandowski.

Erling Haaland Dortmund Sebastien Haller Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan