Borussia Dortmund, Klub yang Tak Pernah Kehabisan Striker Tangguh

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 21 September 2018
Borussia Dortmund, Klub yang Tak Pernah Kehabisan Striker Tangguh
Lucas Barrios,Robert Lewandowski, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Michy Batshuayi (Zimbio)

BolaSkor.com - Patah tumbuh hilang berganti. Peribahasa itu sangat pas untuk menggambarkan apa yang terjadi di Borussia Dortmund. Khususnya dalam kesuksesan mereka selalu menghasilkan penyerang tangguh.

Ya, paling tidak hampir dalam rentang satu dekade terakhir, klub asal Lembah Ruhr ini selalu ditinggal oleh penyerang andalan. Namun seketika mereka bisa mendapatkan pengganti yang tidak kalah brilian.

Musim ini, Die Borussen mengapungkan Paco Alcacer, striker yang "disekolahkan" oleh Barcelona. Jebolan tim muda Valencia ini sudah menunjukkan potensi menjadi tombak andalan teranyar Dortmund. Alcacer sukses menandai debut di Bundesliga dengan sebuah gol pekan lalu.

Dortmund tampaknya memang jeli dalam memburu penyerang yang bisa langsung nyetel dengan sistem permainan mereka. Sederet nama penyerang tangguh pernah dihasilkan. Dan sejak 2009, Dortmund selalu bisa mendapatkan penyerang baru nan tajam.

Berikut daftar penyerang Dortmund sejak 2009:

Lucas Barrios (2009-12)

Penyerang asal Paraguay ini tiba di Westphalia pada Juli 2009. Dortmund tepincut Barrios yang pada musim sebelumnya mengemas 37 gol bersama Colo Colo di liga Chile. Jumlah yang menempatkannya sebagai pencetak gol terbanyak di dunia oleh IFFHS.

Pada musim pertama bersama Dortmund, Barrios mampu menyumbang 19 gol di Bundeslga dan total 23 di semua kompetisi. Pada musim berikutnya Barrios menambah 16 gol. Namun pada 2010, menyusul datangnya Robert Lewandowski, performa Barrios menurun hingga akhirnya hengkang ke Blackburn Rovers pada 2012. Sepanjang bersama Dortmund, Barrios mencetak 39 gol dan 82 penampilan.

Bundesliga Borussia Dortmund
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan