Borussia Dortmund Raih Kemenangan di Markas Bayern Munchen

satriasatria - Kamis, 27 April 2017
Borussia Dortmund Raih Kemenangan di Markas Bayern Munchen
©getty-images

Borussia Dortmund Raih Kemenangan di Markas Bayern Munchen- Borussia Dortmund meraih kemenangan kala berkunjung ke markas Bayern Munchen dalam pertandingan babak semifinal DFB Pokal yang digelar di Allianz Arena pada hari Kamis (27/04/17). Dortmund menang dengan skor 3-2 atas FC Hollywood.

Tiga gol Dortmund masing-masing dicetak oleh Marco Reus, Pierre-Emerick Aubameyang dan Ousmane Dembele. Sementara Bayern hanya mampu membalas lewat gol Javi Martinez dan Mats Hummels.

Dortmund berhasil unggul cepat di laga ini pada menit ke-18 lewat gol Marco Reus. Reus memanfaatkan bola rebound hasil sepakan Guerreiro. Dortmund unggul 1-0 untuk sementara.

Keunggulan Dortmund tak bertahan lama, Bayern berhasil menyamakan kedudukan lewat sundulan Javi Martinez di menit ke-28. Gol berawa dari skema umpan pojok, Philip Lahm melepaskan umpan terukur bola berhasil disundul Javi hingga berujung gol. Skor imbang 1-1 bagi kedua tim.

Lima menit sebelum turun minum, Bayern berbalik unggul lewat gol sepakan Mats Hummels dari dalam kotak penalti yang tak mampu dihalau kiper Dortmund, Burki. Bayern menutup babak pertama dengan keunggulan skor 2-1.

Keluar dari kamar ganti, Dortmund berhasil menyamakan skor 2-2 lewat sundulan Pierre Aubameyang dimenit ke-68. Ousmane Dembele mengirim umpan silang ke muka gawang Munchen, bola yang bergulir berhasil disundul Aubameyang hingga merubah skor menjadi sama kuat 2-2.

Di menit ke-75 Dortmund berbalik unggul lewat gol Ousmane Dembele. Gol tercipta berawal dari skema serangan balik, Reus menggiring bola dari tengah hingga ke kotak penalti Munchen diakhiri dengan operan ke Dembele. Dembele dengan dingin mengecoh satu pemain bertahan Munchen sebelum melepaskan tembakan keras ke sudut atas gawang yang tak mampu dihalau penjaga gawang Ulreich. Skor 3-2 bagi keunggulan Dortmund bertahan hingga laga usai.

Atas kemenangan ini Dortmund berhak melangkah ke final DFB Pokal bersama dengan Eintracht yang sukses menyingkirkan BMG dalam drama adu penalti di laga semifinal lainnya.

Susunan Pemain:

Bayern Munchen: Ulreich; Lahm, Martinez, Hummels, Alaba; Alonso, Vidal; Robben, Thiago, Ribery; Lewandowski.

Borussia Dortmund: Burki; Piszczek, Sokratis, Bender, Schmelzer; Castro, Weigl, Guerreiro; Dembele, Reus, Aubameyang.

Borussia Dortmund Thomas Tuchel FC Bayern Munchen Carlo Ancelotti DFB Pokal
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan