Borussia Dortmund Sudah Siap Kehilangan Jadon Sancho

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 09 Juli 2020
Borussia Dortmund Sudah Siap Kehilangan Jadon Sancho
Jadon Sancho (Twitter)

BolaSkor.com - Jadon Sancho menjadi salah satu pemain paling diburu pada bursa transfer musim panas ini. Borussia Dortmund selaku klub pemilik nampak tak keberatan melepas salah satu bintangnya tersebut.

Sancho memang tampil memukau sepanjang musim 2019-2020. Ia mampu membukukan 20 gol dan 20 assist dari 44 laga di semua kompetisi bersama Dortmund.

Hal itu membuat banyak klub-klub besar tertarik memakai jasanya. Manchester United, Real Madrid, Chelsea, hingga Barcelona muncul sebagai kandidat klub selanjutnya dalam karier Sancho.

Baca Juga:

Manchester City Tutup Peluang Pulangkan Jadon Sancho

Manchester United Diminta Tantang Bayern Munchen Bajak Leroy Sane

5 Kandidat Terkuat Peraih Golden Boy 2020

Menariknya, Dortmund menanggapi berbagai spekulasi terkait Sancho dengan santai. Die Borussen seperti siap melepas dan menggantinya dengan pemain lain tanpa takut kekuatan mereka melemah.

"Jika Jadon pergi, kami akan melakukan suatu perubahan di lini serang. Pasti ada satu atau dua pemain yang kami targetkan," kata Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc dilansir dari Kicker.

Dortmund memang sudah biasa ditinggal bintangnya karena dibeli klub top Eropa. Namun mereka hampir selalu bisa menjualnya dengan harga tinggi.

Hal yang sama tentu akan mereka terapkan untuk Sancho. Dortmund kabarnya memasang banderol mencapai 120 juta euro untuk pemain berkebangsaan Inggris tersebut.

Namun jika jadi menjual Sancho, Dortmund tidak akan menghambur-hamburkan uang untuk mencari penggantinya. Runner up Bundesliga musim 2019-2020 tersebut memilih mendatangkan pemain dengan harga terjangkau.

"Ketika Anda tidak memiliki miliarder atau pejabat yang mendukung, maka Anda perlu berhati-hati dalam menginvestasikan uang," tambah kepala eksekutif Dortmund Hans-Joachim Watzke.

Dortmund kabarnya sudah mendapatkan salah satu wonderkid Inggris lainnya bernama, Jude Bellingham dari Birmingham City. Pemain berusia 17 tahun tersebut kemungkinan disiapkan menjadi pengganti Sancho.

Jadon Sancho Borussia Dortmund Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan