BolaSkor.com - Josh Kroenke, Putra Pemilik Arsenal (Stan Kroenke) dan Direktur Arsenal, menilai pemecatan Unai Emery dilakukan demi kebaikan The Gunners - julukan Arsenal. Petinggi klub, menurut Kroenke, sudah sepakat memecat Emery.

Manajer asal Spanyol dipecat usai melalui tujuh laga beruntun di seluruh kompetisi tanpa kemenangan. Arsenal menunjuk legenda klub, Freddie Ljungberg, sebagai manajer interim.

Kroenke menjabarkan pemecatan Unai Emery tidak dilakukan sepihak olehnya, sebab sebelumnya sudah ada pertemuan untuk membahas nasib mantan pelatih Sevilla dan PSG itu. Hasilnya, Emery dipecat untuk melakukan perubahan di Arsenal.

Baca Juga:

Tujuh Pertandingan Beruntun Tanpa Menang, Arsenal Pecat Unai Emery

Freddie Ljungberg Belum Tahu Sampai Kapan Jadi Pelatih Sementara Arsenal

Terungkap, Sebelum Dipecat Penggawa Arsenal Sudah Tidak Hargai Unai Emery

Unai Emery

"Seperti halnya seluruh fans kami dan suporter di seluruh dunia, kami khawatir mengenai performa kami belakangan ini. Kami ingin mendukung Unai dan stafnya hingga kami memutuskan ini waktunya berubah," terang Josh Kroenke, Direktur Arsenal, di AS.

"Sayangnya, kami mencapai keputusan itu (memecat Emery) dari diskusi selama beberapa pekan terakhir di grup dengan saya, Raul (Sanllehi, Kepala Sepak Bola), Vinai (Venkatesham, Ketua Komersil), dan Edu (Direktur Teknik)."

"Paling pertama, Unai pria yang baik, seseorang yang sangat kami hargai. Etos kerjanya setiap hari di antaranya dan staf kepelatihan sangat fantastis."

"Sayangnya, kami mulai menjauh dari beberapa target yang dicanangkan. Kami masih merasa dapat mencapai target-target itu musim ini, itulah mengapa kami memutuskan untuk melakukan perubahan sekarang," tutur Kroenke.

Lebih lanjut, Kroenke juga menjelaskan alasan memilih Ljungberg karena ia mengenal kultur dan DNA Arsenal. Lelaki asal Swedia itu memperkuat Arsenal pada tahun 1998 hingga 2007.

"Paling pertama, Freddie punya DNA Arsenal. Sudah jelas, dia bermain di sini selama bertahun-tahun, suporter mengenalnya dengan baik dan dia bekerja dengan cerdas di balik layar untuk beberapa tahun terakhir, termasuk satu setengah tahun sebelumnya dengann Arsenal," imbuh Kroenke.

"Jadi hebat memilikinya di sini, dia tahu DNA klub, dan kami merasa dia sosok yang tepat saat ini untuk membawa klub maju ke depan," urainya.