Bos Barcelona Ogah Beri Sambutan Guard of Honour kepada Madrid

BolaSkorBolaSkor - Sabtu, 23 Desember 2017
Bos Barcelona Ogah Beri Sambutan Guard of Honour kepada Madrid
Ernesto Valverde (zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde secara terang-terangan ogah memberikan sambutan khusus kepada Real Madrid pada laga El Clasico yang dihelat di Santiago Bernabeu, nanti malam. Menurutnya tradisi seperti itu sudah tak perlu dilakukan saat ini.

Wacana ini sempat dilontarkan oleh bintang El Real Cristiano Ronaldo yang ingin seluruh penggawa El Barca melakukan sebuah penghormatan guard of honour di laga El Clasico nanti. Hal ini dikarenakan tim asuhan Zinedine Zidane baru saja memenangkan Piala Dunia Antarklub, akhir minggu lalu.

Namun, tampaknya keinginan Ronaldo tak akan terwujud. Pasalnya, sejumlah pemain Barcelona sudah menyatakan penolakan melakukan hal tersebut. Salah satunya dari Luis Suarez yang tegas menyerukan keengganan menyambut dengan acara khusus.

"Penyambutan seperti sesuatu yang biasa saja Anda lakukan beberapa tahun, hanya sebagai simbol saja untuk menyambut pemain di atas lapangan yang sudah mencapai prestasi tertentu,” ujar Ernesto Valverde di Goal International.

"Hal semacam ini sebelumnya tidak pernah dibumbui dengan kegaduhan di media seperti sekarang ini. Kita diharuskan menghormati apa yang sudah dilakukan Real Madrid tahun ini.”

"Soal guard of honour, saya tidak pernah melakukan hal seperti itu sebagai pemain dan saya juga tidak mengharapkan orang lain mau melakukannya untuk saya. Sepertinya tradisi seperti itu sudah sedikit hilang dari sepakbola Spanyol saat ini," pungkasnya.

Barcelona
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan